Dekat Merakyat , Aksi Bhabinkamtibmas Bantu Warga Menaikkan Batu Koral

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Polsek kampak Polres Trenggalek membantu warga masyarakat menaikkan batu koral sebagai bentuk kedekatan warga dengan aktif membantu segala permasalahan dan kesultan warga yang ada di desa binaan, Senin(14/01).

Sudah sering kita dengar bahwa Bhabinkamtibmas adalah sosok anggota Polri yang harus dekat melekat dengan warganya, ibarat kata setiap jarum jatuh di desa binaan harus termonitor oleh anggota Bhabinkamtibmas. Dengan kedekatan tersebut diharapkan menjadi asset positif bagi anggota Bhabinkamtibmas untuk membaur dengan warga tanpa batasan atau jurang pemisah antara Polri dengan masyarakat.

Selaras dengan hal tersebut, aksi cepat tanggap ditunjukkan Bripka Murtopo Bhabinkamtibmas Desa Ngadimulyo Bripka Murtopo dalam membantu warga masyarakat saat melakukan tugas patroli wilayah melihat warga masyarakat Dusun Tanjung Desa Ngadimulyo Kecamatan Kampak sedang manaikkan batu koral ke dalam bak pick up, tanpa berpikir panjang Bripka Murtopo langsung membantu warga menaikkan batu koral kedalam bak pick up. Selain itu tak lupa Bhabinkamtibmas tak lupa menyisipkan pesan kamtibmas kepada warga agar tidak mengangkut orang di bak belakang pick up karena dapat membahayakan si penumpang tersebut.

Apresiasi positif dari warga masyarakat kepada Bhabinkamtibmas desa Ngadimulyo karena telah berperan aktif membantu warga menaikkan batu koral serta telah memberikan himbauan kamtibmas.

“Hal-hal kecil yang dilakukan tersebut  mungkin biasa bagi sebagian orang, namun apabila dilakukan oleh sosok abdi Negara penegak hukum akan menjadi istimewa dan luar biasa” ujar Iptu Anwar,SH Kapolsek Kampak .

Sumber : Polres Trenggalek