JatimTerkini.com
Headline JT Sidoarjo

Dandim 0816/Sidoarjo Launching Penyaluran BLT Pangan TNI

 

(SIDOARJOterkini) – Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djati Laksono melaunching penyerahan Bantuan Tunai Pangan yang disalurkan oleh TNI kepada masyarakat yang dilaksanakan serentak di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Total penerima Bantuan Tunai Pangan sejumlah 25.000 warga, Rabu 18 Mei 2022.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0816/Sidoarjo menyerahkan secara simbolis di Koramil 0816/12 Prambon Sidoarjo didampingi oleh Kepala BRI Cabang Sidoarjo, Forkopimka Prambon. Kegiatan ini dilaksanakan dengan target 5 hari ke depan dan diharapkan semua sudah tersalurkan, dan diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0816/Sidoarjo secara serentak.

“Bantuan Tunai Pangan sejumlah 300.000 rupiah yang disalurkan oleh TNI ini sesuai dengan arahan dari Pemerintah sebagai upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi selama pandemi Covid-19. Selain itu, diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat kurang mampu karena dampak dari kenaikan harga harga sembako di pasaran sehingga dapat meringankan beban masyarakat.” tutur Dandim 0816/Sidoarjo.

“Salah satu yang dialami dalam beberapa waktu terakhir ini adalah komoditas Minyak Goreng, di mana terjadi harga yang cukup tinggi. Karena itu, Pemerintah memberikan Bantuan Tunai Pangan yang disalurkan oleh TNI agar meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan sehar-hari.” tambahnya.

Penyaluran Bantuan langsung tunai atau BLT Pangan oleh TNI Khususnya untuk para pedagang kaki lima suatu kegiatan yang sangat positif tentunya yang diprogramkan oleh komando atas di era pandemi di negara tercinta ini. Dengan adanya bantuan ini diharapkan sekali oleh warga masyarakat khususnya yang mempunyai usaha kecil yang terdampak oleh pandemi di wilayah masing masing sehingga memerlukan bantuan uluran tangan untuk mempertahankan usaha usaha tingkat Kecil Menengah.(cles)

The post Dandim 0816/Sidoarjo Launching Penyaluran BLT Pangan TNI appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)

Related posts

Menantu yang Gadaikan BPKB Motor Mertua Untuk Biaya Persalinan Jalani Sidang

Abdul

Pengelolaan Parkir Oleh PT ISS Dimulai Hari Ini, Bagaimana Nasib Jukir?

Abdul

KPM Desa Kludan Terima BLT DD Sekaligus 3 Tahap

Abdul