JatimTerkini.com
Kediri Raya

Dampingi Penyaluran BLT DD, Aipda Sunu Bersama Tiga Pilar

Polres Trenggalek –Aipda Sunu Kanit Bhabinkamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek mengatakan, Kepala desa bersama Bhabinkamtibnas dan babinsa 0806/10 Pule beserta tim satgas covid-19 Desa membagikan blt_dd bulan Mei 2021 sebesar Rp300 ribu kepada 30 warga kurang mampu dampak dari wabah Covid-19 yang tidak menerima PKH,BPNT dan KPE.

Monitoring pembagian dana bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa di lakukan Bhabinkamtibmas bersama unsur tiga pilar Babinsa Koramil 0806/10 Pule dan Kades Desa Jombok dalam kegiatan yang dilakukan di balai desa pada siang kemarin. Kamis ( 10/6 ).

Sasaran dalam penerima bantuan BLT dana desa gelombang II tahap IV dari Dana Desa merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH dan Bantuan lainya. Hal itu dikatakan Bripka Danang saat berada di lokasi kegiatan.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa.

” Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah,” ucapnya.

Kegiatan penyaluran BLT Dana desa yang disalurkan melalui beberapa gelombang bertujuan dari pemerintah desa untuk membantu warga terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan pembagian BLT Dana desa, mematuhi disiplin protokol kesehatan juga dilakukan bagi penerima bantuan BLT dana desa.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Konsisten Cegah Penyebaran Covid-19, Kapolsek Watulimo Sampaikan Edukasi Prokes

Adhis

Pimpin Rakor Pengamanan Pilkades, Kapolres Trenggalek: Tetap Jaga kerukunan

Adhis

Atasi Pandemi Covid-19, Forkopimda Trenggalek Gelar Gebyar Vaksinasi Massal Berhadiah Kambing

Adhis