Curi HP, Pria Asal Watulimo Terancam 5 Tahun Penjara

68 views

Trenggalek – Unit Reskrim Polsek watulimo Trenggalek menangkap seorang pria berinisial S warga desa Prigi kecammatan Watulimo. S ditangkap petugas lantaran diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian sebuah handphone milik karyawan SPBN AKR di kawasan pelabuhan nusantara Prigi Watulimo.

Dalam konferensi pers yang digelar dihalaman Mapolres siang ini, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. membenarkan hal tersebut. Rabu (22/05)

“Tersangka S ditangkap petugas Polsek Watulimo atas perbuatan tanpa izin dan dengan tangan kosong mengambil barang berupa handphone dengan melawan hak untuk memiliki barang tersebut selanjutnya dijual untuk keuntungan pelaku sendiri.” Ungkap AKBP Didit

“Tafsir kerugian Rp. 4.465.000,-“ Imbuhnya

Saat itu, korban yanng merupakan karyawan SPBN AKR, meletakkan handhone miliknya di atas teras tangki, kemudian setelah selesai bekerja korban bermaksud mengambil handphone tersebut namun sudah tidak ada di tempat.

Korban sempat menanyakan kepada nelayan setempat tetapi tidak ada yang mengetahui dimana dan siapa yang mengambil handphone tersebut. Karena merasa tak mendapatkan jawaban atas hal tersebut kemudian korban melapor ke Polsek Watulimo.

Mendapat laporan tersebut akhirnya Unitreskrim Polsek Watulimo sigap melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan di rumahnya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Watulimo guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Barang bukti berupa sebuah handphone berikut dusbox dan uang tunai Rp. 600 ribu yang diperkirakan hasil penjualan handphone berhasil diamankan petugas. Sedangkan terhadap tersangka dikenakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.” Pungkasnya

Trenggalek

Posting Terkait