Ciptakan Kamtibmas Aman, Polisi Gelar Patroli

Polres Trenggalek-Demi menciptakan keharmonisan dan kedekatan dengan masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Kecamatan Pogalan, Kemarin Sabtu (9/11), jajaran Polsek Pogalan Polres Trenggalek giat melaksanakan patroli sekaligus  tatap muka dengan masyarakat yang dijumpai saat pelaksanaan patroli untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat.

Kegiatan patroli tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh personel Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Sudarso bersama Aiptu Sapuan dengan melaksanakan Patroli sekaligus dialogis dengan masyarakat di Desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan. Minggu (10/11/2019)

Dalam kesempatan ngobrol bareng tersebut Aiptu Sudarso bersama Aiptu Sapuan sambil bercengkrama  tidak lupa untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat serta mengajak seluruh masyarakat agar  terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing walaupun saat ini situasi diwilayah hukum Polsek Pogalan relatif aman dan kondusif.

“Saat ini situasi kamtibmas  diwilayah hukum Polsek Pogalan Polres Trenggalek relatif cukup aman dan kondusif tetapi hal tersebut jangan sampai membuat kita terlena. Kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian utamanya terhadap lingkungan kita masing masing,” kata Aiptu Sapuan.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Aiptu Sudarso bersama Aiptu Sapuan menghimbau kepada  masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan menghindari penyebaran berita- berita bohong atau hoax yang sengaja disebarkan dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Mokh Mahmudi, S.H., yang mewakili Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K, M.H., mengatakan bahwa,” Personel Polsek Pogalan rutin melaksanakan kegiatan patroli sekaligus dialogis bersama masyarakat tujuannya yaitu agar kita selaku aparat keamanan dapat lebih dikenal dan lebih dekat dengan masyarakat sehingga apabila terjadi sesuatu permasalahan ditengah-tengah masyarakat kita dapat segera mengetahui dan segera mengambil tindakan untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post