Cipta Kondisi, Patroli Polsek Dongko lakukan Pengamanan Kegiatan Gereja

Polres Trenggalek – Siang ini kendaraan strada patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek digeber pedal gasnya oleh Ka Spkt Aiptu Heru Cahyo Widodo bersama Bripka Amron Dwi Laksono dan piket fungsi dalam kegiatan mobiling guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Minggu (10/11)

Seperti terlihat kali ini petugas patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek singgah dikegiatan kebaktian rutin di Gereja Santo Yoseph Dongko Paroki Tulungagung. Dan tampak mereka bersiaga di depan guna lakukan pengamanan demi kelancaran serta terwujudnya kamtibmas yang terkendali.

Setelah kegiatan kebaktian rutin di Gereja Santo Yoseph selesai, kemudian patroli dilanjutkan kembali untuk menjangkau kawasan obyek vital,proyek vital dan tempat rawan lainnya di wilayah hukum.

Ditemui, Aiptu Heru Cahyo Widodo mengatakan, kegiatan patroli hari ini kami singgah ke kegiatan kebaktian rutin di Gereja Santo Yoseph Dongko. Hal ini kami laksanakan untuk kenyamanan beribadat dari umat Katolik, sekaligus sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi pelaku kejahatan maupun aksi kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan situasi kamtibmas.

“Kami disini bertugas sebagai pemelihara kamtibmas, untuk itu kami senantiasa hadir dilapangan untuk masyarakat, sekaligus upaya cipta kondisi sekaligus mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi pelaku kejahatan maupun aksi kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan situasi kamtibmas,” kata Aiptu Heru Cahyo Widodo.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H. membenarkan apa yang telah di lakukan Ka Spkt beserta anggota dan piket fungsi, yakni menggiatkan patroli dan pengamanan kegiatan kebaktian rutin di Gereja Santo Yoseph Dongko. Itu semua adalah sebagai bentuk upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) serta cipta kondisi sekaligus pantau situasi terkini dalam rangka mendukung pelaksanaan operasi bina waspada Semeru 2019.

“Jelang peringatan Natal dan tahun baru 2020, kami dari Polsek Dongko Polres Trenggalek mendukung penuh pelaksanaan operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Bina Waspada Semeru 2019,” ujarnya.

“Cipkon ini adalah untuk menangkal paham radikalisme di kalangan masyarakat, dan kami memaksimalkan seluruh fungsi untuk upaya pencegahan  dini dari potensi-potensi yang menjurus ke aksi terorisme dan sejenisnya,” tambah AKP Tri Basuki.

Dengan kegiatan ini harapan kami adalah, masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan pastinya situasi kamtibmas senantiasa aman dan terkendali, tandasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post