JatimTerkini.com
Banyuwangi Headline JT

Cerianya Siswa SD di Banyuwangi Diajak Berkeliling Kapal Perang Usai Vaksinasi

Para siswa di Banyuwangi diajak keliling KRI Terapang-468 usai vaksinasi Covid di Lanal Banyuwangi, Rabu (19/1/2022) siang.
Para siswa di Banyuwangi diajak keliling KRI Terapang-468 usai vaksinasi Covid di Lanal Banyuwangi, Rabu (19/1/2022) siang.

Banyuwangi (jatimterkini.com)- Inovasi yang dilakukan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi untuk mengebut vaksinasi siswa SD terbilang unik. Usai divaksinasi Covid, para siswa diajak berkeliling kapal perang KRI Terapang-468 yang sedang sandar di dermaga Banyuwangi, Rabu (19/1/2022) pagi.

Cara ini cukup jitu. Anak-anak bersemangat mengikuti vaksinasi. Mereka adalah para siswa dari sejumlah SD di sekitar Lanal. Usai divaksin, anak-anak diajak berkeliling ke seluruh bagian kapal. “Kami ajak anak-anak untuk vaksinasi COVID-19, sekaligus melihat kapal perang milik Indonesia,” ujar Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, Rabu (19/1/2022) pagi.

Menurutnya, vaksinasi untuk menciptakan imunitas massal di kalangan siswa. Lalu, memberikan semangat anak-anak untuk mencapai cita-citanya. “Ini metode baru kami memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak. Sekaligus, menggerakkan serbuan vaksinasi anak di Banyuwangi,” jelasnya.

Vaksinasi kali ini hasil gotong royong tim Nakes BP Lanal Banyuwangi, Klinik Pos Kesehatan Kodim 0825 Banyuwangi dan Klinik Polresta Banyuwangi. Harapannya, vaksinasi untuk siswa bisa membantu Pemkab dalam capaian vaksinasi Covid.

Noval (9) salah satu siswa SD mengaku senang bisa berkeliling melihat kapal perang. Kegiatan ini menjadi obat penawar ketika ikut vaksinasi. “Senang bisa naik kapal. Waktu divaksin juga tidak sakit,” ujarnya. (Budi Wiriyanto)

Related posts

Danramil Krian Hadiri Soft Launching  RSUD Sidoarjo Barat

Abdul

Mahasiswa Sidoarjo Gelar Demo di Gedung DPRD Menyoal Isu Penundaan Pemilu 2024 

Abdul

Wajib Jaga Jarak, Posyandu Keliling di Banyuwangi Dibuka lagi