Cek Ranmor Dinas, Wakapolres Trenggalek Minta Petugas Handarbeni

106 views

Polres Trenggalek – Sejumlah kendaraan operasional dari satuan fungsi kepolisian Polres Trenggalek mengikuti apel Ranmor di halaman Mapolres. Apel tersebut digelar khusus dalam rangka mengecek keberadaan dan kalaikan kendaraan. Senin (13/05)

Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. saat memimpin apel mengatakan, pemeriksaan Ranmor tersebut merupakan kegiatan rutin yang juga dilakukan oleh organisasi apapun. Pemeriksaan kali ini memang hanya melibatkan satuan fungsi di tingkat Polres mengingat Polres merupakan pembina fungsi bagi Polsek jajaran.

“Kesiapan Ranmor Polres harus menjadi contoh bagi Polsek jajaran. Bagaimana merawat dan menjaga kendaraan operasional agar tetap fit dan ready for use” Ujar orang nomor dua di jajaran Polres Trenggalek ini

Masih kata Kompol Agung, setiap personel yang ditunjuk berdasarkan surat perintah wajib handarbeni atau rasa ikut memiliki. Tidak hanya sekedar menggunakan tetapi juga merawat dan menjaga kebersihannya.

“Setiap kali pergantian tugas, masing-masing personel wajib mengecek kendaraan dan dituangkan dalam buku mutasi” Imbuhnya

Dalam apel tersebut, Kompol Agung didampingi pejabat utama lainnya memeriksa satu persatu Ranmor dinas yang berjajar rapi di halaman Mapolres. Pemeriksaan meliputi kebersihan, kelaikan kendaraan seperti ban, lampu utama/sign, rem maupun klakson serta perangkat pendukung diantaranya sirine, lampu rotator dan pengeras suara yang sering digunakan dalam menyampaikan imbauan kepada masyarakat.

“fungsi public address tidak hanya diemban oleh Satbinmas tetapi juga oleh Satsabhara dan Satlantas. Manfaatkan semua fasilitas yang ada semaksimal mungkin dalam rangka memelihara Kamtibmas kondusif di kabupaten Trenggalek” Tambahnya

Dari hasil pemeriksaan Ranmor tersebut, Kompol Agung menyatakan bahwa semua dalam kondisi laik pakai dan siap digunakan. Demikian pula dengan kebersihan maupun sarana tambahan lainnya tidak ada yang mengalami kerusakan dan masih bisa di gunakan dengan baik.

Trenggalek

Posting Terkait