JatimTerkini.com
Terkini Trenggalek

Cek Kesiapan Personel, Polres Trenggalek Rutin Lakukan Ini

Polres Trenggalek – Salah satu faktor penting dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian selaku pelindung dan pengayom dan pelayan masyarakat adalah tingkat kedisiplinan yang tinggi. Displin merupakan bagian tak terpisahkan dalam nafas setiap anggota Polri.

Guna menjaga dan sebagai upaya meningkatkan disiplin, Kepolisian Resor Trenggalek kerap melakukan inspeksi mendadak baik dalam ikatan satuan maupun individu. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa selain penerapan disiplin tinggi juga dalam implementasi tugas mematuhi SOP yang ada.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kabag SDM Polres Trenggalek Kompol M. Solichin, S.H., pagi ini. usai apel pagi, didampingi oleh sejumlah pejabat utama lainnya melakukan inspeksi mendadak terhadap seluruh personel Polres Trenggalek. Jumat, (21/1).

Dalam Sidak tersebut, Kabag SDM mengecek sejumlah kelengkapan perorangan yang wajib disertakan dalam pelaksanaan tugas dilapangan seperti, seragam kepolisian atau Gampol sesuai dengan aturan yang ada, sikap tampang meliputi rambut, kumis dan jambang, hingga identitas probadi diantaranya KTP, Sim, STNK, surat Senpi dan lain-lain.

“Sebenarnya pengecekan seperti ini rutin dilakukan baik periodik maupun insidentil. Tujuan utamanya adalah agar displin anggota tetap berada pada rel yang benar.” Ujar Kompol Solichin.

Selain itu, lanjut Kompol Solichin, Sidak tersebut dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kesiapan anggota dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dimulai dari kesiapan perorangan dilanjutkan kesiapan kesatuan.

“Dari pengecekan hari ini, Alhamdulillah pada umumnya semua lengkap. Ada beberapa anggota yang rambutnya sudah mulai panjang dan sudah kita berikan teguran dan arahkan untuk segera dirapikan.” Pungkasnya.

Related posts

Kapolsek di Nganjuk Bantu Bangun Kembali Rumah Nenek Painem yang Roboh Akibat Hujan Angin

Adhis

Toleransi Antar Umat Beragama, Satlantas Polresta Mojokerto Hentikan pelayanan SIM saat Lebaran

Indriyanto Seno Adji Sebut Kerumunan di Maumere Tidak Ada Peristiwa Pidana

Adhis