Bupati Faida Terima BPJS Ketenagakerjaan Award Tingkat Nasional

Click to view slideshow.

Bupati Jember dr.  Hj. Faida, MMR., menerima hadiah atas Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan Award tingkat nasional berupa 1 unit mobil. Penyerahan berlangsung dalam upacara peringatan Hari Pahlawan 2018 di Alun-alun Jember, 10 November 2018.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Bupati Faida mengatakan,  mobil yang diberikan untuk operasional. “Hadiah ini diberikan bukan untuk Bupati,  tapi untuk seluruh masyarakat Jember, jadi harus di depan publik bukan disembunyikan karena sejatinya hadiah ini bukan karena hadiahnya tetapi apresiasinya,” tuturnya usai menerima hadiah.

Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan Award tingkat nasional diberikan karena Pemerintah Kabupaten Jember dinilai memberi perhatian yang besar kepada kesejahteraan sosial para pekerja.

Bupati Faida menyampaikan, asuransi BPJS Ketenagakerjaan telah diberikan kepada GTT, Guru Paud,  Guru TK, dan semua juru parkir, tukang becak, sopir angkot, juga ojek. Ini yang dinilai positif dan memberikan suatu peraturan yang melindungi tenaga kerja atas hak-hak kesejahteraannya.

Penghargaan ini diharapkan dapat memberikan semangat lebih buat bagi kita semua, karena sejatinya setiap bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya, dan perusahaan yang besar adalah perusahaan yang menghargai karyawannya.

Bupati berharap, ini menyebarkan semangat ke perusahaan lainnya, termasuk orang yang bekerja secara mandiri, mempunyai kesadaran untuk melindungi dirinya.

“Karena sejatinya kesejahteraan kita adalah tanggungjawab kita sendiri, kesejahteraan masyarakat adalah tanggungjwab bersama,” tuturnya.

Untuk guru tidak tetap (GTT) yang mendapat surat penugasan, asuransinya sudah tahap akhir. Sedang untuk pegawai tidak tetap (PTT) masih ada yang belum selesai pendataannya, dan untuk asuransi nelayan juga telah tahap akhir.

Menurut Bupati Faida, capaian dari target di Jember cukup bagus. Sampai akhir tahun bisa maksimal, bahkan akan melebihi target nasional.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jember Dwi Endah Aprilistiani menyampaikan, ada perlombaan BPJSTK Award, dengan kepesertaan seluruh  kota dan kabupaten di Indonesia.

Jember mendapatkan juara 2 tingkat nasional tahun 2017-2018 terkait kabupaten sinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Capaian ini diperoleh karena  Bupati  beserta jajaran Pemkab memberikan sinergi dalam penyelenggaraan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelasnya.

Dari sinergi Bupati, untuk tenaga kerja aktif sudah ada 64 ribu sampai bulan September, dari yang sebelumnya 50 ribu.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan meliputi seluruh komponen masyarakat pekerja penerima upah yang ikut dalam suatu perusahaan dan masyarakat yang bukan penerima upah atau tenaga mandiri.

“Target selalu ada, karena seluruh warga di Jember harus dan wajib terlindungi dengan BPJS Ketenagakerjaa,” pungkasnya. (Izza, Mutia, *f2)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Jember