Bupati Dukung Pelajar Ikut Organisasi Intra dan Ekskul

BERORGANISASI dengan mengikuti organisasi intra sekolah dan ekstra sekolah. Sebab dengan begitu anak-anak tidak hanya belajar ilmu pengetahuan tapi juga melakukan aktifitas-aktifitas sosial. Paduan ilmu pengetahuan dan aktifitas sosial diyakini akan membawa kesuksesan.

Hal ini disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni di Pendopo Pemkab Ponorogo, Selasa (13/11/2018), saat melepas kontingen Kemah Nasional 4 Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Ponorogo di Cibubur 18-19 November 2018. Aktifitas sosial ini banyak sekali jenisnya. Mulai dari pramuka, organisasi intra sekolah, grup seni atau kelompok-kelompok yang lain.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama Wabup Soedjarno sesaat sebelum melepas kontingen Kemah Nasional JSIT dari Ponorogo, Selasa (13/11/2018) di Pendopo Pemkab Ponorogo.

“Banyak orang sukses yang sejak kecil sudah terbiasa berorganisasi. Sebab dengan begitu, dalam diri kita ini semua organ bekerja,” ungkapnya di depan kontingen dan orang tuanya.

Dikatakan Bupati Ipong, kalau menjadi bupati merupakan ukuran sukses, maka pernyataannya yang didasarkan pada survei tersebut sudah terbukti.

“Sejak kecil saya juga suka berorganisasi. Saya ikut pramuka waktu SD sampai SMA. Waktu kuliah saya pengurus KNPI. Bahkan setelah lulus kuliah saya masih aktif berorganisasi. Di organisasi kita bisa melakukan peran dan berbagai peran dengan kawan-kawan dalam organisasi tersebut,” ungkapnya mencontohkan.

Sebanyak 60 anggota pramuka penggalang dari SDIT Qurota ‘Ayun dan SMPIT Darut Taqwa akan berangkat menuju Kemah Nasional 4 JSIT. Ajang ini semacam jambore bagi pramuka dalam jaringan sekolah islam terpadu. Kemah ini adalah agenda empat tahunan dan diikuti oleh pramuka JSIT seluruh Indonesia.

“Kita berharap adik-adik pramuka ini bisa megukir prestasi dan mengharumkan nama Ponorogo,” pungkasnya. (kominfo/dist)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Ponorogo