Buka Pembinaan Bagi Pelaku Usaha, Walikota Harap Produk Lokal Berjaya di Internasional

MADIUN- Dalam rangka membangun jejaring dengan eksportir bagi pelaku usaha di Kota Madiun, pada Kamis (19/9) Pemkot Madiun melalui Dinas Perdagangan menggelar pembinaan bagi para pelaku usaha lokal untuk dapat mengembangkan produknya ke kancah internasional.

Walikota Madiun Maidi dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, Kota Madiun akan lebih maju manakala dunia usaha juga memiliki iklim untuk maju, salah satu caranyanya dengan mengembangkan pangsa pasarnya ke dunia internasional.

“KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) Jawa Timur kita hadirkan. Harapannya, tatkala sudah terekam semua apa saja yang perlu dilakukan, pasar mana yang akan dituju, kesulitannya apa, disitulah yang akan dibantu pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut walikota mengatakan, Dinas Perdagangan dan KADIN akan bersinergi untuk memberikan fasilitas kepada para pelaku usaha agar mampu mengembangkan produknya sehingga bisa bersaing di pasaran global.

“Produk di Kota Madiun saya kira sementara ini sambel pecel. Inovasi apa, kreativitas para pelaku usaha juga bisa jadi cara produknya dilirik global,” ungkapnya.

Melalui pembinaan ini walikota berharap dapat memberikan infornasi dalam memperluas jaringan usaha, sehingga kedepan, pemasaran para pelaku usaha lokal bisa masuk ke pasar internasional.
(luki/kus/diskominfo)

Postingan ini Buka Pembinaan Bagi Pelaku Usaha, Walikota Harap Produk Lokal Berjaya di Internasional kali pertama muncul di Pemerintah Kota Madiun .

Sumber : Pemkot Madiun

Pemkot Madiun

Related Post