BKKBN Lakukan Pendatanganan PKS dengan IAIN Jember

Surabaya, cakrawalanews.co –  Guna meningkatkan wawasan kepedudukan di kalangan civitas akademika, Kamis (15/11) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN Jatim  melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan IAIN Jember.

Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Yenrizal Makmur SP MM menyatakan, penandatanganan PKS ini sebagai upaya BKKBN dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat civitas akademika (Mahasiswa, red) akan pentingnya pendidikan kependudukan. Menurutnya, selama ini isu kependudukan sering terlupakan, sehingga penandatanganan PKS dengan pihak kampus ini akan berdampak positif bagi  penyelesaian masalah-masalah kependudukan.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

‘’Kita tidak mungkin menyelesaikan masalah kependudukan sendiri, perlu ada kerjasama yang apik antara BKKBN dengan pihak kampus,’’ jelasnya.

Dikatakannya, kampus merupakan gudangnya mahasiswa, jika mahasiswa paham masalah kependudukan, maka ketika terjun dimasyarakat mereka akan menjadi ujung tombak dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat luas ,’’ ucapnya.

Lebih lanjut Yenrizal memaparkan, saat ini masalah kependudukan menjadi isu penting bagi semua negara di dunia. Banyak dampak negatif yang ditimbulkan akibat laju pertumbuhan penduduk yang tidak terkendali seperti terjadinya kemacetan, banjir, urbanisasi, meningkatnya jumlah pengangguran terdidik dan sebagainya.  ‘’Untuk itu melalui penandatangan MoU ini, pihak kampus berpeluang besar untuk dapat mengimplementasikan proses pendidikan kependudukan kepada semua masyarakat civitas akademikanya,’’ harapnya.

Orang nomer wahid di lingkungan BKKBN Jatim ini yakin, dengan pemberian informasi dan pengetahuan yang benar terkait dengan masalah kepedudukan, maka masyarakat akan lebih peduli dalam mengawal masalah-masalah kependudukan kedepannya.

Perlu diketahui, selain penandatanganan PKS antara BKKBN dengan IAIN Jember, pihak kampus berencana membentuk PIK Remaja dan Pojok Kependudukan di Fakultas Dakwah yang diprakarsai oleh Jurusan Bimbingan dan Konseling IAIN Jember  dna

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com