JatimTerkini.com
Kediri Raya

Bhabinkamtibmas Sampaikan Tata Cara Perijinan Warga Mengadakan Hajatan

Polres Trenggalek – Sebagai pengemban fungsi pembinaan keamanan di masyarakat desa, Bhabinkamtibmas Desa Sumberingin Polsek Karangan Polres Trenggalek Bripka Sunari sambangi desa binaan guna memantau situasi kamtibmas diwilayah Desa Sumberingin. Dalam kunjungan kali ini Bripka Sunari bersama dengan rekannya Sertu Aman Yuwono sambang ke Balai Desa Sumberingin guna berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Sumberingin.

Pemerintah Desa dan Tiga Pilar Desa hari ini Selasa (25/05/21) mengundang warga masyarakat yg akan melaksanakan acara hajatan pernikahan bertempat dikantor pertemuan baldes untuk diberi wawasan dan imbauan agar dalam pelaksanaannya sesuai prokes dan tidak mengundang banyak orang guna mencegah Kerumunan, serta mencegah timbulnya penularan wabah covid 19.

Bripka Sunari selaku Bhabinkamtibmas laksanakan koordinasi rutin dan juga jalin kemitraan dengan Kepala Desa beserta Perangkat Desa Sumberingin untuk menyambaikan himbauan serta pesan-pesan kamtibmas, selain itu juga untuk mengetahui segala permasalahan yang mungkin timbul terutama yang berkaitan dengan kamtibmas, agar bila ada masalah dapat diatasi sedini mungkin.

“Setiap ada permasalahan hukum diwilayah Desa Sumberingin hendaknya selalu dikomunikasikan dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan juga perangkat desa agar dapat segera dicarikan solusi yang terbaik dan tepat dalam setiap permasalahan yang ada di desa binaan,” ujar Bripka Sunari.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas tak bosan-bosannya menghimbau agar selalu berhati-hati dan tidak mudah terpancing dengan segala pemberitaan di media sosial yang bersifat provokatif. Kepada masyarakat dihimbau untuk bijak dalam bermedia sosial serta jeli dalam menanggapi suatu berita. Bhabinkamtibmas juga berpesan untuk selalu memelihara dan menjaga kerukunan antar warga dan juga antar umat beragama.

Ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Karangan AKP Tri Basuki,S.H. juga menyampaikan keterangan, “Dalam rangka membangun kepercayaan warga binaan, Bhabinkamtibmas ditekankan untuk lebih meningkatkan kegiatan sambang dan bersinergi dengan Babinsa serta perangkat desa dalam memberikan pelayanan dan perlindungan, meluangkan waktu untuk berkomunikasi dan dialogis dengan warga supaya mengetahui permasalahan yang mereka hadapi dan memberikan solusi setiap permasalahan yang dihadapi warga binaannya,” tandas Kapolsek AKP Tri Basuki.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Operasi Keselamatan Semeru 2021 Digelar, Polsek Pule Pasang Banner Untuk Warga

Adhis

Salut. Ditengah Kesibukannya, Polantas Trenggalek Gigih Edukasi Prokes

Adhis

Jelang Idul Fitri, Polsek Munjungan Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

Adhis