Bhabinkamtibmas Polsek Wonokromo Hadiri Sosialisasi Kampung KB

150 views

Polrestabes Surabaya (07/08/2018) : Bertempat di Balai RW. VIII Jl. Gajah Mada Trem Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo Surabaya, Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawunggaling Polsek Wonokromo (Aiptu Arifin) menghadiri kegiatan Sosialisasi Kampung KB (Keluarga Berencana).

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Kampung KB (Keluarga Berencana) tersebut antara lain :

  1. Suyitno (BKKBN Kecamatan Wonokromo).
  2. Heni (Staf Kelurahan Sawunggaling).
  3. Satrya (BKM Kelurahan Sawunggaling).
  4. Waras Riyanto (Ketua RW. VIII Kelurahan Sawunggaling).
  5. Bukori (Ketua RT. 02 RW. VIII Kelurahan Sawunggaling).
  6. Ibu – ibu peserta PLKB (Pelatihan Lingkungan Keluarga Berencana).

Menurut Bapak Suyitno selaku BKKBN Kecamatan Wonokromo mengatakan bahwa Pemerintah Kota Surabaya melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar acara Gebyar KB 2018, dan melalui program BKKBN kita mantapkan keberadaan Kampung KB di Kota Surabaya.

Sedangkan Bapak Satrya selaku BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Kelurahan Sawunggaling menyampaikan bahwa kampung KB diharapkan akan membuat Program KB bergema kembali dan dapat menjangkau masyarakat, terutama yang berada di kampung – kampung terpencil yang ada di wilayah Surabaya.

Ibu Heni (Staf Kelurahan Sawunggaling) mengharapkan bahwa program pembangunan berbagai sektor terkait di Kampung KB ini, diharapkan dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat dengan fasilitas dari Lurah, Ketua RW, Ketua RT, Penyuluh KB, PKK, tokoh masyarakat, kader serta lintas sektor terkait, “ucapnya.

Di sela – sela kegiatan Sosialisasi Kampung KB (Keluarga Berencana) tersebut, Aiptu Arifin selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sawunggaling menitipkan pesan – pesan kamtibmas agar supaya warga masyarakat khususnya Kelurahan Sawunggaling selalu ikut berpartisipasi menjaga kerukunan warga yang guyup rukun dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, “ucap Aiptu Arifin.***cda

Laporan : Kasi Humas Polsek Wonokromo.

Editor : Saiful.

Sumber : Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Surabaya

Posting Terkait