JatimTerkini.com
Kediri Raya

Bhabinkamtibmas Karangrejo Kampak Pantau Hajatan Warga

Polres Trenggalek – Menyikapi kebijakan baru yang telah diputuskan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek perihal telah diizinkannya kembali untuk warga Kabupaten Trenggalek menggelar hajatan di masa pandemi covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Bripka Galih Setya Adi mengunjungi salah satu giat hajatan warga di Dusun Pesu Desa Karangrejo guna melakukan pengawasan dan monitoring protokol kesehatan. Selasa (25/05).

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Karangrejo ini menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberikan sosialisasi protokol kesehatan dan aturan pelaksanaan kegiatan hajatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Meskipun saat ini Desa Karangrejo telah menjadi zona hijau penyebaran Covid-19 dan Pemkab telah memberikan ijin pada warga yang menggelar hajatan pernikahan, kami sampaikan dalam pelaksanaannya harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” terang Bripka Galih.

“Kami hadir disini untuk memastikan bahwa semua rangkaian hajatan pernikahan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta untuk memastikan bahwa seluruh administrasi perijinannya telah dilengkapi,” imbuhnya.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, para tamu undangan yang datang ke hajatan tersebut diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk, mengecek suhu badan dengan thermo gun, serta jumlah tamu yang masuk ke dalam tenda tetap dibatasi, serta semua kursi diatur secara berjarak.

“Kami harap seluruh rangkaian dan mekanisme pelaksanaan hajatan warga ini dari awal hingga selesai tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah munculnya klaster penyebaran virus Covid-19,” tutup Bripka Galih.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Masuk Pemukiman Senden, Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli Bersama Ciptakan Wilayah Kondusif

Adhis

Pimpin Patroli Harkamtibmas, Ipda Siswanto : Cegah Potensi Kriminalitas

Adhis

Trend Covid-19 di Trenggalek Menurun, Kapolres Trenggalek Apresiasi Stakeholder Terkait

Adhis