Bhabinkamtibmas Desa Petung layani Masyarakat Binaan yang Terdampak Kekeringan 

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek Bripka Amron Dwi Laksono bersama Bripka Andika Prasetyo Bekti melakukan  pendistribusian air bersih kepada masyarakat lingkungan Rt 11/03 Dusun Krajan Desa Petung Kecamatan Dongko. Rabu (13/11)

Dilokasi, Bhabinkamtibmas bersama personel patroli gentong Polsek Dongko Polres Trenggalek dengan penuh semangat melayani masyarakat.

Sewaktu ditemui, Bripka Amron Dwi Laksono mengatakan, sengaja hari ini kami kirimkan air kepada masyarakat binaan. Dan tadi saya sampaikan usul kepada petugas piket untuk patroli gentong diarahkan ke wilayah Desa binaan, mengingat wilayah Desa Petung merupakan kawasan terdampak kekeringan dan merupakan langganan dari singgahan patroli gentong ketika musim kemarau panjang melanda.

“Sengaja sore hari ini kami lakukan patroli gentong untuk melayani masyarakat binaan yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih,setelah saya sampaikan usul kepada petugas piket untuk patroli gentong diarahkan ke wilayah Desa binaan,” kata Bripka Amron Dwi Laksono.

Sementara Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki, S.H., membenarkan atas apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas bersama anggota lainnya dalam pelaksanaan patroli gentong.

“Sore ini anggota melaksanakan pendistribusian air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan, dan untuk lokasinya sesuai dengan petunjuk Bhabinkamtibmas Desa Petung yang mengarahkan ke daerah binaannya yakni lingkungan Rt 11/03 Krajan,Petung,” ucap AKP Tri Basuki.

Lebih lanjut Kapolsek Dongko mengungkapkan, bahwasanya patroli gentong ini sebagai komitmen dan solusi dalam penanggulangan krisis air bersih saat musim kemarau panjang saat ini.

“Patroli gentong merupakan komitmen dan solusi dalam penanggulangan krisis air bersih saat musim kemarau panjang saat ini, sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwasanya Polri sebagai representasi negara dan mudah-mudahan keberadaan kami bisa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, ungkap AKP Tri Basuki.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post