JatimTerkini.com
Kediri Raya

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersinergi Amankan Penyaluran BSP Bagi Warga Desa Jajar

Polres Trenggalek – Hari ini giliran warga Desa Jajar Kecamatan Gandusari menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk Bantuan Sosial Pangan (BSP) Sembako Perluasan.  Bantuan tersebut diterimakan kepada warga Desa Jajar sebanyak 411 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid 19. Rabu (02/06)

Penyaluran bantuan sembako senilai Rp. 200.000,- dari pemerintah ini di pusatkan di E Warong Jajar Sejahtera milik Sdr Suprihatin  RT. 14/04 Dusun Krajan Desa Jajar Kecamatan Gandusari.

Aipda Busyairi Mukhlis, S. H. selaku Bhabinkamtibmas Desa Jajar Polsek Gandusari bersama Babinsa Sertu Hadir Ichwanto turut hadir dalam giat penyaluran BSP Sembako Perluasan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengantri mengambil bantuan dari pemerintah.

“Kehadiran kami disini untuk mengamankan proses pendistribusian bantuan dari pemerintah tersebut agar dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta tepat sasaran, ” ujar Aipda Busyairi Mukhlis.

Bantuan sembako yang diterimakan kepada warga tersebut berupa beras,  daging, telur, buah, tahu dan sayuran senilai Rp. 200.000,-

“Saya pastikan sembako bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut layak konsumsi dan dalam kondisi yang bagus,” imbuhnya.

Lebih lanjut menurut Bhabinkamtibmas Desa Jajar bahwa masyarakat yang datang untuk mengambil bantuan juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid 19, yaitu dengan  memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Satgas Covid Desa Jajar juga berperan aktif dalam kegiatan tersebut yaitu dengan memandu penerapan protokol kesehatan,” pungkas Bhabinkamtibmas Desa Jajar.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Patroli Wilayah Polsek Panggul Secara Mobiling

Adhis

Berjuang Menuju Zona Hijau, Polsek Bendungan Konsisten Gelarkan Penertiban Masker kepada Masyarakat

Adhis

Waka Polsek Gandusari Arahkan Operasi Yustisi di Warkop dan Cafe

Adhis