JatimTerkini.com
Kediri Raya

Bhabinkamtibmas Bersama Unsur Terkait Sambangi Warga Sakit

Polres Trengg – Mbah Panerah warga desa Karanganyar tujuan para Satgas desa penanganan Covid 19 bersama Aipda Wahyudi Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 0806/10 dan Kades Kuslan dalam mengimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 saat ini.

Aipda Wahyudi dalam kegiatanya saat ini mengatakan, Mbah Panerah saat ini mengalami sakit tumor yang diderita.

” Dalam kegiatan yang dilakukan sambang kepada warga, kami bersama unsur terkait Satgas Covid desa Karanganyar memberikan arahan pada warga selama pendemi Covid yang belum juga sirna diharapkan untuk tetap mematuhi protoko kesehatan. Mencuci tangan apa bila dari aktifitas dari luar serta menggunakan masker,” ucap Aipda Wahyudi.

Masker dan mencuci tangan merupakan langkah yang efektif seperti yang disampaikan badan kesehatan dunia WHO dalam mencegah penyebaran Covid-19.

 

Mencuci tangan yang dianjurkan dengan menggunakan air yang mengalir serta menggunakan sabun.

Masker juga berfungsi untuk melindungi diri dari bahaya Corona masuk ke organ tubuh melalui hidung. Dari itu, penggunaan masker yang benar harus menutup hidung sampai dengan dagu. Tidak dibenarkan menggunakan masker yang asal-asalan, sering dijumpai adanya penggunaan masker hanya untuk hiasan melekat pada dagu. Jangan sampai kejadian ini terulang, Covid-19 belum berakhir dengan adanya program pemerintah saat ini melalui penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat termasuk pada lingkup terkecil tingkat rukun tetangga dalam mencegah virus corona menyebar.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Patroli Akhir Pekan Sambangi Obyek Vital

Adhis

Lakukan Operasi Yustisi Prokes di Pasar Kamulan Kapolsek Durenan Turun Langsung

Adhis

Personel Pos Lantas Tangguh Semeru Trenggalek Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

Adhis