JatimTerkini.com
Headline JT Kediri Raya

Bertemu Tiga Pilar Se Kecamatan Pule, Kapolres Trenggalek Tekankan Sinergitas Cegah Covid-19

Polres Trenggalek – Ditengah kesibungan pengamanan menjelang Idul Adha 1441 H, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si., masih menyempatkan diri bertandang ke Mapolsek Pule untuk bertemu dan berbincang dengan tiga pilar se Kecamatan Pule. Kamis (30/7).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari upaya membangun soliditas dan sinergitas tiga pilar dalam perannya mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dihadapan tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa  se-Kecamatan Pule, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menegaskan bebeberapa hari terakhir, angka terkonfirmasi positif di kabupaten Trenggalek bertambah cukup signifikan.

Diperlukan upaya ekstra termasuk dari unsur tiga pilar untuk lebih pro aktif melakukan berbagai langkah guna memncegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Pihaknya meminta agar tiga pilar tetap sinergis dan solid dan menghindari ego sektoral agar pencegahan bisa lebih optimal.

“Saat ini salah satu faktor terpenting dalam pencegahan Covid-19 adalah disiplin. Disiplin menjalankan protokol kesehatan, disiplin pakai masker, disiplin cuci tangan, displin menjaga jarak aman.” Ujar AKBP Doni.

“Itu sebabnya tiga pilar jangan pernah bosan mengingatkan warga di desa binaan masing-masing. Imbau dan gugah kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni juga menekankan bahwa keberadaan Kampung Tangguh Semeru merupakan salah satu upaya kongkrit dalam penanganan Covid-19 ini. Kerjasama, koordinasi dan kolaborasi antar Satgas Desa didukung tokoh masyarakat setempat sangat membantu dalam penyelesaian setiap permasalahan yang muncul. Bukan saja soal Covid-19 tetapi lebih luas lagi seperti Kamtibmas maupun ekonomi.

“Kemudian jika ada warga yang terpapar, tiga pilar wajib memberikan dukungan terhadap keluarga mereka. Beri bantuan suplai makanan dan kebutuhan pokok. Jalin komunikasi melalui handphone untuk memberi semangat dan motivasi” Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasatbinmas AKP Suyono, S.H., M.Hum., Kasalantas AKP Randy Asdar, Kapolsek Pule Iptu Sardono, S.H., Camat Pule Ir. Mulyono, M.H.,  Peltu Suyanto anggota Koramil pule dan unsur tiga pilar se Kecamatan Pule.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Patroli Harkamtibmas sekaligus Dialogis oleh Kapolsek beserta Anggota

Adhis

Maksimalkan Patroli Bersinggungan Hingga Ke Perbatasan Wilayah

Adhis

Awas Doktrin Bunuh Diri Kelompok Teroris

Abdul