JatimTerkini.com
Kediri Raya

Bersama Muspika, Kadis Perikanan Kabupaten Trenggalek Pantau Lumbung Ikan Wilayah Kampak

Polres Trenggalek – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Trenggalek Ir. Cusi Kurniawati bersama Forkopimcam Kampak dan Ketua Pokwas Alam Indah Lestari Kampak melakukan kunjungan dan pemantauan di lima lokasi lumbung ikan yang berada di wilayah Kecamatan Kampak. Jum’at (11/06).

Sasaran utama kunjungan Ir. Cusi Kurniawati dan rombongan forkopimcam Kampak ini meliputi dam semarangan sungai tawing desa Bendoagung, kedung gari sungai tawing desa Ngadimulyo, kedung robot sungai tawing desa Bogoran,telaga ngudalan desa Karangrejo, dan yang terakhir adalah aliran sungai tawing di dekat jembatan Senden.

Dengan pengawalan dari para Bhabinkamtibmas Polsek Kampak, kunjungan di kelima lumbung ikan yang berada di wilayah Kecamatan Kampak tersebut dilakukan untuk memantau potensi hasil perikanan di setiap lumbung ikan yang dikembangkan oleh Pokwas Alam Indah Lestari bersama warga sekitar yang dapat digunakan sebagai penunjang sumber pangan warga.

Bahkan rombongan Kadis Perikanan Kabupaten Trenggalek bersama Forkopimcam Kampak ini juga melakukan penyebaran benih ikan nila di telaga Ngudalan yang berlokasi di Desa Karangrejo Kampak.

“Pemantauan dan juga penyebaran benih ikan ini dilakukan untuk mengembangkan sumber pangan warga di wilayah Kecamatan Kampak,” ucap Kapolsek Kampak Iptu Andi salbi yang turut bergabungan bersama rombongan Kadis Perikanan Kabupaten Trenggalek tersebut.

Setelah selesai melakukan serangkaian kunjungan di lumbung-lumbung ikan di Kecamatan Kampak tersebut, sambil beristirahat di Gazebo RTH Mapahan Desa Senden, Ir. Cusi Kurniawati, M.Si. dan rombongan Forkopimcam Kampak juga menyempatkan melakukan dialogis bersama Drs. Sanusi selaku Ketua Kelompok Masyarakat Alam Indah Lestari Kampak untuk membicarakan perkembangan setiap lumbung ikan di wilayah Kecamatan Kampak dan juga langkah yang akan diambil kemudian untuk melestarikan serta meningkatkan hasil perikanan wilayah Kecamatan Kampak.

Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Keo., S.H. di akhir acara menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat menjaga potensi perikanan yang ada di wilayah Kecamatan Kampak.

“Diaharapkan masyarakat dapat menjaga potensi alam ini. Selain itu semoga hasil dari lumbung-lumbung ikan di wilayah Kampak ini dapat meningkatkan sumber pangan maupun perekonomian warga sekitar,” harapnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Bhabinkamtibmas Desa Sukorame Koordinasi Dengan Bidan Desa Terkait Kesehatan Warganya

Adhis

Ipda Katik S.H. : Masuk Tempat Wisata Wajib Bermasker

Adhis

Sinergitas Tiga Pilar, Monitor BSP Dibagikan

Adhis