Bersama Kapolres, Netizen Trenggalek Serukan NKRI Damai

Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menggandeng berbagai komunitas media sosial dan netizen guna menciptakan Kamtibmas kondusif paska Pemilu 2019 di Kabupaten Trenggalek. Ratusan netizen dan admin Grup media sosial hadir di bawah Tugu Garuda dialun-alun Trenggalek.

Acara yang dikemas dalam bentuk bagi-bagi takjil tersebut menjadi lebih seru saat Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bergabung bersama para netizen. Tanpa canggung Kapolres yang dikenal dekat dengan kalangan awak media ini turut serta turun kejalan membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Di era digital dan globalisasi seperti saat ini, para netizen dan penggiat media sosial ini memiliki peran strategis untuk berpartisipasi mengedukasi masyarakat untuk bijak bermedia sosial.” Jelas AKBP Didit

Selain itu, lanjut AKBP Didit, netizen juga memiliki tugas dan kewajiban yang tak kalah penting yakni mengeliminir bahkan melawan maraknya berita hoax, ujaran kebencian, SARA maupun unggahan yang bersifat provokatif dan adu domba.

“Polisi tidak bisa bekerja sendiri. Dengan bantuan dan dukungan dari para netizen dalam mengedukasi dan membangun media sosial yang sejuk tentu sangat membantu Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif” Ujar AKBP Didit

Selain bagi-bagi takjil, dalam acara tersebut juga diramaikan dengan deklarasi NKRI Damai yang dibacakan langsung oleh Bambang Puji Susilo salah satu Admin dan koordinator grup Facebook terbesar Info Seputar Trenggalek yang pada intinya berisi tentang beberapa hal diantaranya ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas terselenggaranya Pemilu 2019, mendukung penuh TNI/Polri dalam menjaga Kamtibmas serta ajakan kepada seluruh elemen masyarakay untuk menciptakan situasi aman dan menjaga NKRI.

“Stop provokasi. Stop hoax. Stop ujaran kebencian” Ucap Bambang diikuti oleh netizen yang hadir.

Acara ditutup dengan berbuka puasa lesehan bersama Kapolres didampingi pejabat utama dan seluruh netizen.