Bersama Forkopimda, Kapolres Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Trenggalek

Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S S.I.K., M.H. hadir dan mengikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI yang digelar digedung DPRD Kabupaten Trenggalek. Jum`at (16/08)

Dalam Rapat paripurna istimewa yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia tersebut turut hadir jajaran Forkopimda antara lain, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin, Ketua DPRD H. Samsul Anam, Dandim 0806 yang diwakili Kasdim Mayor Inf Sapto Tiarso, Kajari yang diwakili Kasi datun Reza Versa SH, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, anggota DPRD, kepala OPD, Ka Pos Basarnas, BNNK serta Organisasi pemuda dan wanita.

Dalam pidato kenegaraan, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengajak seluruh komponen bangsa untuk selalu optimis dan meneguhkan semangat. Pembangunan Indonesia akan lebih bersifat Indonesia sentris yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok nusantara.

Presiden juga mengingatkan untuk mewaspadai  ancaman keamanan yang semakin berkembang, salah satu yakni ancaman siber dan penyalahgunaan data elektronik. Pemanfaatan teknologi yang merusak keadaban bangsa, yang membahayakan persatuan dan kesatuan, yang membahayakan demokrasi, harus kita atur secara terukur.

Demikian pula dengan regulasi harus mempermudah rakyat mencapai cita-citanya. Regulasi harus memberikan rasa aman. Dan regulasi harus memudahkan semua orang untuk berbuat baik, mendorong semua pihak untuk berinovasi menuju Indonesia Maju. Oleh karena itu ukuran kinerja para pembuat peraturan perundang-undangan harus diubah. Bukan diukur dari seberapa banyak UU, PP, Permen atau pun Perda yang dibuat. Tetapi sejauh mana kepentingan rakyat, kepentingan negara dan bangsa bisa dilindungi.

Sementara itu Kapolres Trenggalek AKBP Didit mengatakan, pihaknya siap menjalankan petunjuk dan arahan Presiden yang disampaikan dalam pidato kenegaraan tersebut sesuai dengan Tupoksi khususnya terkait dengan penegakan hukum dan kejahatan cyber.

“Pada dasarnya kami sudah melakukan berbagai terobosan utamanya dalam upaya pencegahan kejahatan yang berbasis It dan dunia maya. Sosialisasi kepada masyarakat terus digencarkan melibatkan semua elemen masyarakat” Ujar AKBP Didit

Dalam kesempatan tersebut AKBP Didit mengucapkan selamat HUT ke-74 Republik Indonesia kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Trenggalek. Pihaknya berharap, momen hari kemerdekaan ini dapat membawa peubahan positif serta meningkatkan rasa nasonalisme dan cinta tanah air.

“Dirgahayu Bangsa Indonesia, Dirgahayu Republik Indonesia.” Pungkasnya