Bersama Dishub, Polantas Bersihkan Perlengkapan lalu lintas

Trenggalek – Jajaran Satlantas Polres Trenggalek turut ambil bagian dalam kegiatan `Sipantas Jalan` atau Gerakan Nasional Aksi Bersih-Bersih Perlengkapan Lalu Lintas Jalan yang dimotori oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek. Selasa (13/08)

Sipantas Jalan dilaksanakan dibeberapa ruas jalan dan titik strategis di Kabupaten Trenggalek yang memiliki sarana dan perlengkapan jalan seperti lampu lalu lintas, rambu, convex mirror atau cermin lalu lintas dan lain-lain.

Kanitdikyasa Satlantas Polres Trenggalek Aipda Ali Wibowo, S.H. menerangkan, gerakan `Sipantas jalan` dilaksanakan serentak hari ini se-Indonesia. Kegiatan yang dilakukan antara lain berupa membersihkan rambu-rambu lalu lintas, melakukan perawatan sekaligus pengecekan terhadap fungsi dan kelaikan perlengkapana lalulintas.

“Sipantas jalan digelar di dua titik. Simpang tiga Perikanan dan Simpang tiga Randuagung” Jelas Aipda Ali

“Membersihkan tiang penyangga traffic light yang banyak ditemukan tempelan stiker kemudian memangkas ranting pohon yang menutupi rambu dan membersihkan convex mirror agar lebih bersih dan dapat berfungsi dengan baik” Imbuhnya

Sipantas jalan itu sendiri, selain digelar dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia juga bertujuan untuk meningkatkan keselamatan serta edukasi kepada masyarakat bahwa perlengkapan jalan merupakan bagian dari fasilitas keselamatan yang harus dipelihara dan dijaga bersama-sama.

“Sebagai petugas Kepolisian yang bertugas dan bersentuhan langsung dengan bidang kelalulintasan tentu kami sangat mendukung kegiatan Sipantas Jalan ini. Diharapkan dengan kegiatan ini tumbuh kesadaran dari masyarakat maupun pengguna jalan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan bersama-sama merawat segala fasilitas maupun perlengkapan lalu lintas yang ada” Pungkasnya

Trenggalek

Related Post