Berkat Bantuan Solar Cell, Masjid Baiturrahman Tak Lagi Kesulitan Penerangan

Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek kembali memberikan bantuan solar cell atau listrik tenaga surya kepada masyarakat. Kali ini, bantuan diberikan kepada ta’mir Masjid Baiturrahman, Dusun Gemblung, Desa Kendalrejo, Kecamatan Durenan. Kamis (15/08)

Panel solar cell dirakit sendiri oleh Aiptu Widarto yang juga menjabat sebagai Kasitipol Polres Trenggalek hingga pemasangan didalam masjid. Bersama dengan beberapa anggotanya, Aiptu Widarto yang kerap dipanggil Polisi Macgyver karena keahliannya dibidang IT ini sudah mempersiapkan segala peralatan termasuk kabel berukuran cukup besar untuk dipasang di beberapa titik.

Dengan kecekatannya, tak butuh waktu lama untuk merakit panel solar cell hingga benar-benar bisa menghasilkan listrik berkapasitas 500 watt yang nantinya akan dimanfaatkan sebagai tenaga penerangan Masjid Baiturrahman.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. yang turut hadir dilokasi menuturkan, salah satu program unggulan Polres Trenggalek adalah `kami Peduli Sesama` atau KPS. Program ini merupakan program kerja yang bersifat aksi sosial sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat khususnya kalangan tidak mampu.

“Bantuan Solar cell ini adalah implementasi dari program KPS dan sudah dilakukan beberapa kali” Jelas AKBP Didit

“Kebetulan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI yang ke-74, sebegai representasi Negara kami berusaha hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan.” Imbuhnya

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini menegaskan, dengan bantuan solar cell tersebut pihaknya berharap kegiatan ibadah di Masjid Baiturrahman desa Kendalrejo ini semakin meningkat dan tak lagi kesulitan dalam hal penerangan.

“Semoga bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua” Pungkas AKBP Didit.

Trenggalek

Related Post