JatimTerkini.com
Kediri Raya

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Watulimo Gencarkan Padang Pasir Mantap

Polres Trenggalek – Guna meminimalisir timbulnya aksi kejahatan pada siang maupun malam hari serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,  Polsek Watulimo Polres Trenggalek gencarkan kembali Padang Pasir Mantap, yakni sebuah program patroli yang menyasar pesisir pantai. Kamis (10/3).

Kegiatan patroli yang bersifat beranting siang dan malam hari dilakukan oleh anggota Polsek Watulimo ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) serta cipta kondisi Kamtibmas kondusif selama pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Dalam pelaksanaannya kali ini, Kanit Patroli Sabhara Polsek Watulimo Ipda Iswanto, S.Pd memimpin langsung jalannya kegiatan yang menyasar beberapa lokasi yang dinilai rawan, agar warga masyarakat merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengan aktivitasnya.

“Selain terus mobiling, melalui ledang pengeras suara kami juga sampaikan imbauan kepada masyarakat. Kami juga sempatkan turun dari kendaraan patroli dan mengamati kondisi sekitar dengan seksama, serta memantau situasi pantai,” ujar Ipda Iswanto.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum menjelaskan pelaksanaan patroli akan terus digiatkan guna deteksi dini potensi kerawanan gangguan Kamtibmas khususnya selama pandemi Covid-19 masih melanda serta antisipasi potensi gempa bumi serta tsunami yang belakangan marak beredar di berbagai media.

“Dengan peningkatan berpatroli di wilayah rawan, diharapkan masyarakat tetap tenang dengan informasi prediksi potensi gempa bumi dan tsunami yang marak berkembang di berbagai media, karena adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat yang selalu senantiasa siap siaga mengantisipasi gangguan yang ada,” pungkasnya.

Sebagaimana telah diketahui sebelumnya sebagai salah satu Polsek di wilayah pesisir Polres Trenggalek dalam rangka melaksanakan program Kapolri “PRESISI” (Prediktif Responsibilitas, Transparansi berkeadilan) meluncurkan program Padang Pasir Mantap sejak beberapa bulan yang lalu, yakni dengan melengkapi mobil patroli Polsek dengan sound, mic dan pemutar imbauan serta alat pantau jarak jauh sehingga setiap kali patroli petugas bisa melaksanakan Binluh dan imbauan terkait Kamtibmas dan Penanganan Covid-19 serta bisa memantau wilayah pesisir pantai sampai jarak terjauh.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Tertibkan Prokes di Pasar, Cegah Covid-19

Adhis

Sasarkan Patroli di Obyek Vital Bank, Cegah Aksi Kriminalitas

Adhis

Bhabinkamtibmas Widoro Jalin Silaturohmi Dengan Tokoh Tambak Boyo

Adhis