JatimTerkini.com
Kediri Raya

Berikan Rasa Aman dan Imbauan Saat Ibadah Taraweh

Polres Trenggalek – Patroli sambang masjid dan tempat ibadah saat pelaksanaan sholat tarawih dilakukan KSPK Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi dan satu personel anak buahnya Aipda wahyudi , dilokasi masjid al Iman, desa Pule Pada Selasa malam ( 13/4 ) saat pelaksanaan ibadah sholat isya’dan tarawih dilokasi yang sama. Kegiatan patroli Sambang masjid selain bertujuan memberikan rasa aman juga sebagai media penyampaian informasi terkait tugas kepolisian.

 

Selesai dalam pelaksanaan ibadah sholat taraweh secara berjamaah yang dilakukan, personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi meyampaikan perlunya kelengkapan saat berkendara di jalan Raya dalam mengantisipasi di gelarnya Kegiatan Operasi patuh semeru. Kelengkapan yang harus melekat saat berkendara dengan membawa surat -surat, SIM, STNK dan helm  agar dipersiapkan sebelum berkendara.

 

” Tujuan operasi patuh semeru salah satunya mengurangi kejadian kecelakaan, dengan sebelumnya mempersiapkan diri agar selamat seperti penggunaan helm, ” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi saat dialogis di masjid al Iman Pule.

 

Berbicara masalah keselamatan dalam berkendara tidak lepas dari peranan helm, Personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Joko Nurhadi menyampaikan, fungsi helm merupakan perlindungan kepala dari benturan saat terjadi kecelakaan.
Ini adalah fungsi paling utama. Tak ada yang menjamin keselamatan Anda. Meski demikian, helm berfungsi untuk melindungi kepala Anda dari benturan benda-benda keras, seperti aspal, pohon, pembatas jalan, atau bahkan kendaraan lain.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Gelar Patroli Dialogis Humanis Sampaikan Imbauan

Adhis

Terapkan Prokes Ketat, Hajatan Warga Sengon Bendungan Libatkan 3 Pilar dan Satgas Covid-19

Adhis

Jaga Situasi Wilayah Hukum, Ka SPKT Polsek Dongko Pegang Kendali Patroli

Adhis