JatimTerkini.com
Trenggalek

Berbagi Sesama, Kasatlantas Trenggalek: Ada Nilai Ketulusan dan Keikhlasan

Polres Trenggalek – Sejumlah petugas Kepolisian yang merupakan personel Satlantas Polres Trenggalek mengunjungi rumah Mbah (nenek.red) Paerah yang berada di Desa Jatiprahu Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Minggu, (11/7).

Kedatangan petugas ini untuk menyerahkan bantuan dan santunan bagi mbah Paerah yang merupakan salah satu warga tak mampu di desa tersebut. Selain itu, bantuan serupa juga diberikan kepada salah seorang Supeltas yang kerap membantu pengaturan lalu lintas di simpang tiga depan stadion Menak Sopal Trenggalek

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, dampak pandemi covid-19 yang telah berlangsung hampir satu tahun lebih ini cukup dirasakan oleh masyarakat khususnya kalangan warga tak mampu maupun pekerja informal.

Untuk itu di masa penerapan PPKM ini, pihaknya menggelar beberapa kegiatan yang bersifat sosial dan menyentuh langsung masyarakat diantaranya adalah Jumat Berkah, dimana dalam kegiatan ini petugas melakukan aksi sosial membagikan bantuan berupa paket sembako, masker maupun bentuk yang lain.

“Jumlahnya mungkin tidak seberapa, tetapi ada nilai ketulusan dan keikhlasan untuk membantu masyarakat.” Ujar AKP Imam.

Lebih lanjut AKP Imam mengatakan, untuk mendukung operasional dari Jumat berkah ini, pihaknya telah menggagas salah satu program unggulan yakni Takir yak berarti tabungan hari akhir. Setiap hari, saat apel pagi setiap anggota menyisihkan sedikit rezekinya secara sukarela. Hasilnya kemudian digunakan untuk kegiatan sosial. Salah satunya adalah Jumat berkah.

“Alhamdulillah, bisa berbagi dengan masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.” Pungkasnya

Related posts

HKGB ke-69, Bhayangkari Cabang Trenggalek Gelar Syukuran Sederhana

Adhis

Polres Trenggalek Resmi Gelar Operasi Lilin Semeru 2021

Adhis

Berikan Penghargaan Puluhan Personel, Kapolres Trenggalek: Terus Tingkatkan Kompetensi Diri

Adhis