Bekali Pengelola Arsip Kota, Pemkot Adakan Diklat Kearsipan

MADIUN – Perkembangan arus informasi yang kian cepat menuntut para pelaku bidang kearsipan untuk berjalan beriringan dengan perubahan yang ada. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, proses pengarsipan diharapkan dapat berjalan secara cepat, akurat, dan aman.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Hal tersebut mendapat perhatian besar dari Pemerintah Kota Madiun. Salah satu bentuk kepeduliannya yaitu dengan diadakannya Diklat Kearsipan, Senin (12/11).

Pembekalan di bidang kearsipan yang berlangsung di Gedung Diklat Kota Madiun tersebut rencananya akan dilangsungkan selama lima hari. Terhitung sejak tanggal 12 sampai dengan 16 November 2018.

Penyematan tanda peserta diklat secara simbolis oleh Walikota Sugeng Rismiyanto. Hal ini menandai dimulainya sesi diklat yang bertujuan untuk pembangunan pengetahuan keterampilan dan sikap para petugas di bidang itu.

“Tujuannya, agar dapat terlaksananya kearsipan secara efektif dan efisien dari tiap sumber daya bidang kearsipan,” terang Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Madiun Haris Rahmanudin.

Tiga narasumber dihadirkan dalam kegiatan tersebut. Masing-masing berasal dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jatim, dan
Dinas Perpustakaan Kota. Harapannya, kegiatan ini dapat memberi pemahaman yang utuh mengenai bidang kearsipan di masa kini.

Dalam sambutannya, Walikota Sugeng Rismiyanto mengatakan bahwa bidang kearsipan harus merencanakan programnya dengan matang. Mereka dituntut untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih cepat dan efisien.

“Berpikir cermat, cerdas dan cepat dalam menangani OPD adalah kunci kearsipan berjalan maksimal,” ungkapnya di hadapan 34 peserta Diklat Kearsipan yang berasal dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Madiun.

Selain itu Sugeng juga berpesan agar kearsipan dapat disusun dan dibentuk sebaik mungkin. Hal ini merupakan tanggung jawab pengelolanya.

“Negara yang maju adalah negara yang serba cepat termasuk pelayanan administrasi dan mencari informasi terkait dengan OPD masing-masing bidang,” imbuhnya.

Sugeng berharap, kegiatan kearsipan dapat memberikan informasi yang akuntabel dan kredibel. Maka dari itu, sinergi antar bagian tiap OPD harus dikuatkan. (Dhevit/kus/rama/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaMadiunKarismatik

The post Bekali Pengelola Arsip Kota, Pemkot Adakan Diklat Kearsipan appeared first on Pemerintah Kota Madiun .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Madiun