Bantu Pembuatan Irigasi Wujud Pengabdian Bhabin ini Pada Masyarakat

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo Kecamatan Kampak Aiptu Sumani pagi ini selasa (22/10) bersama warga binaannya gotong royong dalam perbaikan plengsengan / irigasi tempat rt 07 dsn blibis Desa Karangrejo sekaligus menitibkan pesan2 kamtibmas agar selalu hati hati dalam bekerja demi keselamatan dan tetep menjaga kerukunan antar warga.

Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan Kemitraan Polisi ditegah masyarakat, karena merupakan salah satu wujud kinerja Bhabinkamtibmas, berbaur dengan masyarakat untuk membantu segala kesulitan yang ada di daerah binaannya.

“dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, guna meneruskan budaya gotong-royong yang telah menjadi budaya masyarakat Indonesia,” terang Aiptu Sumani.

“Kegiatan tersebut, sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku Bhabinkamtibmas untuk bisa memelihara hubungan yang harmonis bersama warga.

Yang salah satunya melalui kerja secara bergotong-royong bersama para warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Karangrejo Purwadi, mengucapkan terimakasih kepada Babhin yang telah peduli membantu perbaikan saluran irigasi.

“Hal ini merupakan wujud kebersaman yang telah terjalin antara Bhabinkamtibmas bersama kami warga Desa Karangrejo,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Kampak Iptu Anwar mengungkapkan,
dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan Bhabinkamtibmas dalam membina masyarakat. “Kepolisian saat sekarang, harus dapat memahami keinginan, warga, selain memberikan imbauan Kamtibmas, juga harus peka terhadap masalah kecil yang akan berdampak besar, seperti halnya di areal pertanian harus mendapat perhatian, sehingga warga merasa terlayani yang pada akhirnya tercipta keamanan dan ketertiban,” Pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post