JatimTerkini.com
Kediri Raya

Baktikan Setetes Darah Untuk Sesama Dalam Donor Darah

Polres Trenggalek – Donor Darah merupakan sesuatu yang mulia, semua dapat memberikan darah ke orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi sangat kritis, kekurangan darah, dan yang lainnya. Dengan kita memberikan darah kita juga sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan anggota Polsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan donor darah yang dilakukan PMI Kabupaten Trenggalek yang berlokasi di pendopo kecamatan Pule. Senin ( 24/5 ).

Adapun pengertian Donor Darah pada pengertian PMI yakni “Donor darah adalah orang yang memberikan darah secara sukarela untuk maksud dan tujuan transfusi darah bagi orang lain yang membutuhkan. Semua orang dapat menjadi donor darah jika memenuhi persyaratan yang berlaku”. Kegiatan dalam nilai kemanusiaan yang dilakukan pihak Polsek Pule Polres Trenggalek  merupakan kegiatan tanpa adanya imbalan, dengan kemauan dan kondisi yang cukup untuk donor dilakukanya personel Polsek Pule.

Mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan darah. Tapi sebagai pendonor, turut mendapatkan manfaat besar ketika rutin mendonorkan darah. Sejumlah orang merasa sakit daln lelah sehabis mendonorkan darah. Percayalah, sakit dan lelah yang dirasakan itu hanyalah perasaan sesaat. Ketika membuang itu jauh-jauh, maka beberapa manfaat kesehatan akan segera Anda dapati selepas mendonorkan darah.

” Salah satu manfaat kesehatan dari mendonorkan darah secara teratur adalah membuat jantung Anda senantiasa sehat. Dengan begitu, akan meningkatkan zat besi dalam darah dan juga mengurangi kemungkinan Anda menderita penyakit jantung, ” kata personel Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi dalam kegiatanya dilokasi.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Jelang Pelantikan Kepala Desa, Polsek Dongko Silahturahmi ke Kantor Pemerintah Desa Pandean

Adhis

Polsek Karangan Gelar Deklarasi dan Komitmen Bersama Lawan Narkoba

Adhis

Polsek Munjungan Tingkatkan Patroli Wilayah Ditengah Pandemi Covid 19

Adhis