Bakorwil Adakan Bimtek Helpdesk, PPID Kota Madiun Tak Mau Ketinggalan Untuk Hadir

43 views

Madiun – Kebutuhan akan informasi secara cepat menuntut para adminnya untuk menyajikan informasi secara lengkap dan berkualitas. Hal ini tidak lepas dari peran petugas helpdesk PPID untuk meningkatkan keterampilan dan pemahamannya  dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan keaktifan PPID dalam menanggapi maupun memproses permohonan informasi yang masuk.   Diharapkan setiap badan publik mampu untuk selalu meningkatkan keterampilan petugas helpdesknya baik dalam mengelola maupun memberikan informasi kepada masyarakat.

Mengingat pentingnya peningkatan pelayanan informasi, PPID Kota Madiun yang mana pada hari ini, Selasa (23/4) tak ingin ketinggalan menghadiri acara Bimtek Petugas Helpdesk PPID Kabupaten/Kota se Wilayah Kerja Bakorwil I Madiun.  Selain meningkatkan keterampilan dari petugas helpdesk PPID, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong PPID untuk lebih aktif menanggapi dan memproses informasi dari masyarakat sehingga menghindari terjadinya sengketa informasi.

“Untuk menghadapi tantangan atau kendala dalam melakukan pelayanan PPID setiap Badan Publik seharusnya melakukan terobosan seperti meningkatkan peran dan fungsi petugas helpdesk PPID, menstandarisasi konten PPID melalui website, dan Menstandarisasi SOP sebagai dasar PPID dalam memberikan pelayanan”, ujar Edy saat membuka acara Bimtek

Selain itu, Agus selaku pemateri mengatakan banyaknya sengketa informasi dan keberatan membuktikan bahwa masih kurangnya kinerja badan publik dan tidak adanya respon pimpinan dalam menanggapi permohonan informasi.

Djoko sebagai praktisi Komunikasi juga menambahkan PPID disetiap badan publik harus memiliki standar yang telah ditetapkan sesuai peraturan perundang-undangan agar mampu menjalankan peran dan fungsinya untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

Postingan ini Bakorwil Adakan Bimtek Helpdesk, PPID Kota Madiun Tak Mau Ketinggalan Untuk Hadir kali pertama muncul di Pemerintah Kota Madiun .

Sumber : Pemkot Madiun

Pemkot Madiun

Posting Terkait