JatimTerkini.com
Kediri Raya

Bahas Rencana Kegiatan Masyarakat, Iptu Andi Sampaikan Teknis Perijinannya

Polres Trenggalek – Guna menjaga stabilitas kamtibmas sekaligus mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Karangrejo, Muspika Kampak bersama Pemerintah Desa Karangrejo kemarin menggelar mediasi dan sosialisasi perijinan rencana kegiatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang berlokasi di Balai Desa Karangrejo Kecamatan Kampak Kabupaten Trenggalek. Selasa (25/05).

Hadir dalam giat tersebut hadir Camat Kampak Dra. Hasnawati, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H., Danramil Kampak Kapten Czi Hendro Suseno, Kades Karangrejo Purwadi, S.Pd., Perangkat Desa Karangrejo, Satgas Covid-19 Desa Karangrejo, serta tokoh masyarakat dan warga desa Karangrejo yang hendak menggelar hajatan.

Kegiatan mediasi dan sosialisasi perijinan giat hajatan masyarakat ini dilakukan guna menyampaikan petunjuk dan arahan terkait rencana kegiatan keramaian atau hajatan yang akan digelar di wilayah Desa Karangrejo yang sesuai dengan Surat Edaran Bupati Trenggalel tentang aturan hajatan serta Surat Kapolres Trenggalek tentang aturan keramaian.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kampak Iptu Andi Salbi, Amd.Kep., S.H. menyampaikan mulai saat ini setiap kegiatan hajatan yang akan diselenggaran masyarakat harus mendapatkan surat rekomendasi izin dari instansi terkait.

Setelah itu, akan dilakukan rapat koordinasi untuk mendapatkan kesiapan panitia, satgas desa, dan hal lain yang harus disepakati dalam pelaksanaan kegiatan hajatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masa pandemi.

“Sesuai SE Bupati, hajatan warga diperbolehkan namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pengawasan dari Satgas Desa setempat. Polsek maupun Polres akan menerbitkan surat ijin hiburan dan keramaian sesuai prosedur”, terang Kapolsek Kampak Iptu Andi.

“Apabila surat ijin sudah diterbitkan, kami minta jangan sampai terjadi kerumunan pada saat pandemi seperti sekarang ini. Penyebaran virus Covid-19 masih menjadi ancaman di Indonesia, maka kita perlu berupaya maksimal melakukan pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga menyampaikan bahwa apabila ada warga yang menggelar hajatan dan tidak mematuhi protokol kesehatan, maka Satgas Covid-19 Desa berhak menghentikan kegiatan hajatan tersebut.

“Satgas berhak mengatur jalannya kegiatan agar sesuai protokol kesehatan, apabila tidak mengindahkan arahan tersebut atau tidak taati protokol kesehatan, maka kegiatan berhak dihentikan oleh Satgas,” tutup Iptu Andi.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Bhabinkamtibmas Ds. Tegaren Monitor dan Amankan Giat Pembagian BST

Adhis

Monitoring Rencana Pembangunan di Desa Binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Ngulungkulon Hadiri Musdes

Adhis

Polisi Intensifkan Patrolinya dalam Menjalankan Tugas Harkamtibmas

Adhis