Audiensi dan Fasilitasi RPP Bersama SMA Trimurti Surabaya

Hupmas, SURABAYA – Rabu siang (13/11/2019), sebanyak 25 siswa-siswi pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) dari SMA Trimurti Surabaya kunjungi KPU Surabaya untuk belajar kepemiluan bertajuk kegiatan Audiensi dan Fasilitasi RPP Bung Tomo KPU Kota Surabaya.

Iwan Yulianto, selaku guru pendamping dari peserta didik tersebut berharap setelah mendapatkan materi dan ilmu dari KPU Surabaya, sebisa mungkin bisa diterapkan dalam pelaksanaan Pemilihan Ketua OSIS di sekolah.

“Terima kasih kepada KPU Surabaya sudah menerima kunjungan kami. Tentu saya berharap setelah mendapatkan pengetahuan kepemiluan, siswa-siswi yang juga pengurus OSIS ini bisa menyebarkan dan mempraktekkan di lingkungan sekolah,” ungkap pria yang akrab disapa Iwan Barjo tersebut.

Subairi, Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM menjadi pemateri dalam kegiatan audiensi tersebut menyampaikan banyak materi seputar kepemiluan dan pentingnya menggunakan hak pilih, khususnya bagi pemilih pemula.

“Terkait materi, tentu kalian akan sangat mudah untuk mengakses seputar kepemiluan. Jadi disini saya menjelaskan materi dan yang saya tekankan adalah untuk mengajak kalian bagi yang sudah mempunyai hak memilih untuk menggunakan hak pilih kalian, ditangan kalianlah masa depan ditentukan. Jangan sampai Golput, khususnya dalam Pilwali 2020 nanti,” seru Subairi.

Diakhir sesi, masih sama dengan kegiatan audiensi sebelumnya yakni peserta diajak visitasi untuk melihat dan mengamati setiap panel dinding papan informasi dan permainan di RPP Bung Tomo yang dipandu oleh Endang Sri Arti Rahayu selaku Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Surabaya. (guh/esar)

Sumber : KPU Surabaya

KPU Surabaya Politik

Related Post