Asosiasi Dinas Kominfo Gelar Konferensi Nasional di Surabaya

Surabaya (malangkota.go.id) – Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Seluruh Indonesia menggelar Konferensi Nasional Lembaga Publik Penyiaran Lokal (LPPL) I di Hotel Santika Premier, Surabaya, pada 6-7 Februari 2019. Konferensi ini adalah rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) yang ada di Indonesia saat hadir dia acara Konferensi Nasional LPPL di Surabaya, Rabu (6/2/2019).

Ketua Panitia, Syaifudin Ahmad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya digelar oleh Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Seluruh Indonesia. Syaifudin juga menyatakan bahwa LPPL merupakan anak dari Kominfo yang merupakan cikal bakal alat sebagai media untuk mendiseminasikan informasi ke seluruh pelosok.

“Melalui konferensi ini akan didiskusikan dalam sidang untuk penguatan LPPL di Indonesia, dan akan dibawa ke Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk dirumuskan menjadi  perundang-undangan LPPL,” kata Syaifudin Ahmad, Kamis (7/2/2019).

Sementara itu, Direktur Jenderal Pos dan Penyelenggaraan Informatika (PPI) Kemenkominfo RI, Prof. Dr. Kalamullah Ramli mengatakan pentingnya pertemuan nasional LPPL ini sebagai alat penguat dalam mewujudkan penyiaran yang sehat dengan berinovasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat. LPPL harus tetap ada dan eksis di Indonesia. (ded/ind/ram/yon)

The post Asosiasi Dinas Kominfo Gelar Konferensi Nasional di Surabaya appeared first on Pemerintah Kota Malang .

Sumber : Pemkot Malang