ASN DI JAWA TIMUR DAPATKAN PEMBINAAN DARI KPU PROVINSI

 

Gresik, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) melakukan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya. Pembinaan gelombang 1 ini dilaksanakan di hotel HOM Premier Gresik pada hari Selasa, tanggal 12 November 2019.

Kabag Program; Data; Organisasi dan SDM KPU Jatim, Suharto menjelaskan pelaksanaan pembinaan ini sebagai bentuk tanggung jawab Provinsi sebagai tim penilai kinerja di lingkungan KPU se Jawa Timur. “Yang mana akan dibagi menjadi 5 gelombang dan hari ini merupakan gelombang 1,” tuturnya (12/11/2019).

Berikutnya Komisioner KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro yang berkesempatan mewakili Ketua untuk memberikan sambutan dan membuka acara menyampaikan bahwa ketika Provinsi berkoordinasi dengan KPU RI mengenai acara ini (pembinaan ASN-red), ternyata kegiatan rakor ASN ini baru pertama kali diadakan di Indonesia.

“Kawan-kawan ASN ini sejatinya pemilik sejati KPU karena Kami Komisioner hanya pegawai kontrak 5 (lima) tahunan, dapat diperpanjang hingga 2 (dua) periode saja dalam jabatan yang sama. Sehingga dipandang penting untuk mendapatkan pembinaan dan peningkatan kapasitas,” tegasnya.

Menambahkan yang telah disampaikan sebelumnya, dalam arahannya Sekretaris KPU Jatim, Muhammad Eberta Kawima berpesan kepada ASN bahwa berdasarkan pasal 77 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017, ASN haru bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

“Sekretariat KPU dibentuk untuk mendukung kelancaran tugas Komisioner KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota. Untuk itu, ASN harus bisa menjalankan tugas, pokok dan fungsinya dengan baik, jujur dan tanggung jawab,” tandas Wima.

Acara ini pun berlangsung selama satu hari dengan materi-materi yang sangat bermanfaat untuk peningkatan kapasitas dan kinerja ASN. Selanjutnya akan dilaksanakan untuk pembinaan 4 gelombang lainnya.

(AACS)

Sumber : KPU Jatim

KPU Jatim pemilu Pilgub Jatim Politik

Related Post