Apresiasi Pembayaran PBB Tepat Waktu, Pemkot Gelar Undian Berhadiah

MADIUN – Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang digunakan untuk pembangunan baik fisik maupun non fisik demi kesejahteraan masyarakat. Karena itu, pembayarannya wajib dilaksanakan rutin dan tepat waktu setiap tahun.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Untuk mengapresiasi para wajib pajak (WP) di Kota Madiun yang telah membayar pajak tepat waktu, Pemkot Madiun pun menggelar undian berhadiah. Bertempat di Gedung Diklat, gebyar undian berhadiah dilaksanakan mulai pukul 10.00, Rabu (14/11).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto mengapresiasi capaian yang berhasil diraih oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Madiun. Karena, tahun ini untuk penarikan PBB berhasil melampaui target sebelum batas waktu yang ditentukan.

‘’Kesuksesan ini tentu tidak bisa berjalan sendiri. Tapi juga hasil kerjasama semua pihak, Khususnya, stakeholder dan wajib pajak,’’ tutur Sugeng.

Tahun ini, target PAD dari penarikan PBB sebelum jatuh tempo pada 30 September adalah Rp 18,250 miliar. Namun, rupanya Bapenda berhasil mengumpulkan lebih dari itu. Yakni, mencapai Rp 20.155.720.704 per 9 November 2018. Itu artinya, prosentase PBB yang sudah dibayarkan masyarakat Kota Madiun mencapai 110,44 persen.

Dengan pencapaian yang baik ini, Sugeng mengimbau Bapenda untuk tidak cepat berpuas diri. Ke depan, dia mendorong agar mereka meningkatkan inovasi. Sehingga, pelayanan yang berkaitan dengan PBB semakin memudahkan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Madiun Sudandi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengapresiasi para WP yang telah membayar pajak tepat waktu. ‘’Selain itu, juga memotivasi para WP lainnya yang belum melakukan pembayaran untuk segera membayar kewajibannya,’’ terang Sudandi.

Dia berharap, ke depannya masyarakat semakin sadar untuk dapat membayar pajak tepat waktu. Sehingga, dapat meningkatkan PAD dan mendukung kelancaran proses pembangunan wilayah kota. (Rahmad/irs/farid/diskominfo)

#100ThMadiun
#KotaMadiunKarismatik

Postingan ini Apresiasi Pembayaran PBB Tepat Waktu, Pemkot Gelar Undian Berhadiah kali pertama muncul di Pemerintah Kota Madiun .

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkot Madiun