Apel, Senam dan Potong Tumpeng Puncaki Peringatan HKN 2018

PERINGATAN Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Ponorogo dilaksanakan dengan Apel, senam massal dan pemotongan tumpeng. Bupati, Wakil Bupati, anggota forkopimda, para kepala OPD dan para PNS serta pelajar menghadiri puncak kegiatan HKN yang jatuh pada 12 November.

Peringatan yang digelar di Aloon-Aloon Ponorogo ini diawali dengan apel pasukan. Pasukan yang hadir adalah dari dinas-dinas di lingkungan Pemkab Ponorogo, dinas yang terkait dengan kesehatan, para karyawan rumash sakit di Ponorogo, para pelajar dan mahasiswa sekolah kesehatan serta para pegiat kesehatan di Ponorogo.

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memimpin apel dalam rangka HKN ke-54 2018 di Aloon-Aloon Ponorogo, Jumat (7/12/2018).

Usai apel, seluruh peserta melakuan senam bersama. Dengan diiringi beberapa jenis musik, para peserta apel memperagakan sejumlah senam dalam balutan aerobik soft dan medium impact. Beberapa guyonan segar dari instruktur, senam yan gmenyehatkan itu menjadi begitu ceria.

Setelah cukup berkeringat, kegiatan berlanjut dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. Potongan pertama diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Rahayu Kusdarini. Selanjutnya seluruh peserta juga sarapan dengan menu yang sudah disediakan oleh panitia.

Sejumlah pejabat di Ponorogo saat melaksanakan senam dalam rangka HKN ke-54 2018 di Aloon-Aloon Ponorogo, Jumat (7/12/2018).

Bupati Ipong berharap dengan peringatan HKN maka kondisi kesehatan masyarakat semakin baik. Semua indikasi kesehatan pun saat ini sudah terlihat naik berkat berbagai program yang telah dilaksanakan.

“Kita lihat banyak indikasi sudah naik. Paling mudah adalah angka stunting. Di Ponorogo angka stunting 2018 sudah 20,6 persen. Tahun lalu 26,3 persen. Ini kondisi yang bagus,” ungkap Bupati.

Sejumlah karyawan dinas kesehatan, karyawan RS dan pelajar serta mahasiswa sekolah sekesahtan turut melaksnakan senam dalam rangka HKN ke-54 2018 di Aloon-Aloon Ponorogo, Jumat (7/12/2018).

Angka ini sudah bangsu karena rata-rata nasional masih di posisi 37 persen. Rata-rata Jawa Timur adalah 32 persen. Sedangkan standar WHO adalah 20 persen.

“Itu artinya kita bis menekan jauh di bawah angka nasional dan sudah mendekati angka dai WHO itu,” ungkap Bupati Ipong.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni melakukan potong tumpeng dalam rangka HKN ke-54 2018 di Aloon-Aloon Ponorogo, Jumat (7/12/2018).

Bupati menghimbau seluruh warga menerapkan gerakan hidup sehat. Mulai dari makanan dengan gizi baik, pola hidup yang teratur, menjaga kebersihan dan olah raga denga porsi yang cukup.

Acara diakhiri dengan pembagian doorprize untk para peserta senam. Macam-macam hadiah disediakan oleh panitia. Mulai dari berbagai pernik alat rumaht angga sampai kompor gas. Para peserta juga disuguhi bazar yang mendatangkan berbagai produk dari para pengusaha dari usaha mikro dan kecil di Ponorogo. (kominfo/dist)

Kerja Sama & Iklan Hubungi : 081 2310 1890 (HP/WA) Email : redaksi@jatimterkini.com

Sumber : Pemkab Ponorogo