JatimTerkini.com
Jatim Kediri Raya

Antusiasme Warga Desa Gondang Trenggalek Ikuti Program Harmonis Mantap Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan mendukung percepatan penanganan penyebaran Covid-19, Polres Trenggalek kembali menggelar program `Harmonis Mantap`. Sebuah program peduli kesehatan yang fokus pada perawatan kesehatan khususnya para Lansia di kabuypaten Trenggalek.

`Harmonis Mantap` yang merupakan akronim dari Harapan Masyarakat Optimis Untuk Hidup Sehat dan kata mantap diambil dari jargon Polres Trenggalek yang memiliki arti melayani, terpercaya dan profesional kali ini digelar di balai desa Gondang Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Rabu, (2/6).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Wakil Bupati Trenggalek Syah M. Nata Negara dan Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. berkenan meninjau langsung kegiatan tersebut.

AKBP Doni mengatakan, program Harmonis Mantap merupakan wujud kepedulian jajaran Kepolisian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi mereka yang telah berusia lanjut dan terselenggara berkat kerjasama dan sinergitas antara Polres Trenggalek dengan Pemerintah daerah dan Kodim 0806.

“Tujuannya menyadarkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat. Karena kesehatan itu sangat mahal” Ungkap AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, dari hasil evaluasi ditemukan bahwa usia 50 tahun keatas cukup rentan terpapar Covid-19. Oleh sebab itu, dengan program harmonis mantap pihaknya berharap dapat menekan sekaligus mengurangi penyebaran dan angka kematian Covid-19 khususnya terhadap masyaralat kategori Lansia.

Lebih lanjut, perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menegaskan, beberapa kegiatan yang tergelar dalam harmonis mantap ini diantaranya adalah pemeriksaan kesehatan gratis secara rutin 2 minggu sekali dan berkesinambungan untuk kemudian diberikan rekomendasi tentang langkah-langkah pencegahan penyakit baik pengobatan maupun perawatan.

“Selain pemeriksaan kesehatan juga dilakukan vaksinasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19.” Imbuhnya

Dari pantauan tim redaksi, masyarakat relatif cukup antusias dengan kegiatan ini. Sedikitnya puluhan warga lansia terlihat hadir dan antri dengan tertib untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dilanjutkan dengan vaksinasi. Bukan itu saja, Forkopimda juga memberikan cindera mata kepada sejumlah masyarakat Lansia yang mengikuti acara ini.

Related posts

Bhabinkamtibmas Desa Munjungan Hadiri Musrena Keren Tahun 2021

Adhis

Beri Teguran kepada Pelanggar Prokes, Aiptu Hariadi : Kesadaran Dimulai dari Diri Kita

Adhis

Temui Warga Tidak Bermasker, TNI-Polri Malah Lakukan Ini

Adhis