Antisipasi Teror Bom Polsek Karangan Perketat Penjagaan Serta Cek Kelengkapan Senpi

Polres Trenggalek – Menyikapi Peristiwa teror bom kembali terjadi di Tanah Air, yaitu teror bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polrestabes Medan, Jalan H.M. Said, Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (13/11) sekitar pukul 08.45  pagi, Polsek Karangan perketat penjagaan mako, Rabu (13/11/2019)

Terkait kejadian tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H.,mengatakan bahwa terkait bom bunuh diri di Polresta Medan, pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk melakukan langkah pengamanan baik internal maupun eksternal.

“Diantaranya memperketat penjagaan mako baik Polres, Polsek, asrama, pos-pos Polisi serta meningkatkan kewaspadaan diri personel dilapangan. Tidak ada anggota yang bekerja sendirian di lapangan, saling mengawasi,” ungkapnya.

Meski demikian, lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan seperti biasanya. Tentunya dengan lebih waspada dan penuh ketelitian, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Layanan masyarakat dan jaga kamtibmas harus tetap berjalan, bagi masyarakat dihimbau untuk tetap melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya, segera laporkan kepada petugas bila ada yang mencurigakan,” imbuh Jean Calvijn.

Terpisah, Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H., merespon perintah Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, hari ini Ia telah memerintahkan anggota Polsek Karangan

untuk memperketat pengamanan, memaksimalkan fungsi penambahan personel di penjagaan beserta kelengkapannya.

“Kita selama ini untuk penjagaan sudah sesuai petunjuk teknis, yaitu satu kali 24 jam, masyarakat yang ingin memasuki Mako juga selalu di tanya keperluan serta diperiksa identitasnya. Untuk pintu gerbang juga sudah dilakukan sistem buka tutup sesuai peruntukan,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post