Antisipasi Kejadian Ledakan di Monas, Polisi Tingkatkan Pengamanan

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek merespon cepat insiden ledakan yang terjadi di Monas Jakarta pagi tadi. Kepolisian yang berada di selatan Jawa Timur ini sigap melakukan pengamanan disemua lini Mako baik Polres maupun Polsek jajaran.

Tidak hanya itu, Kepolisian juga meningkatkan kewaspadaan dengan menggelar patroli dilokasi objek vital maupun proyek vital yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Jean calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi oleh tim redaksi membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, kita perketat pengamanan Mako dan meningkatkan patroli di lokasi-lokasi yang dinilai rawan” Ungkap AKBP Jean Calvijn

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini meminta agar masyarakat tetap tenang dan tidak perlu kawatir atau takut. Kepolisian bersama stake holder lainnya akan melakukan berbagai upaya demi menjaga kamtibmas di Trenggalek tetap kondusif.

“Meskipun ada peningkatanan pengamanan tetapi untuk pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa.” Imbuhnya

Di pintu gerbang masuk Mapolres memang telah disiagakan beberapa personel bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan helm. Sedangkan personel yang lain melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan kendaraan para pengunjung Mapolres.

“Tetap mengedepankan sikap humanis dengan senyum sapa salam tanpa mengurangi sikap waspada dan berhati-hati.” Pungkasnya

Related Post