JatimTerkini.com
Kediri Raya

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Trenggalek Perketat Penjagaan Mako

Polres Trenggalek – Menyikapi perkembangan dan dinamika Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Polres Trenggalek memberlakukan siaga 1. Tidak hanya itu, Polres yang berada di pesisir selatan Jawa Timur ini juga memperketat penjagaan Markas Komanda (Mako). Minggu (20/10)

Dibagian gerbang atau pintu masuk Mapolres, sedikitnya ditempatkan dua orang bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan helm baja. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas utamanya berupa penyerangan terhadap anggota Polri mapun mako.

Dihubungi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. menjelaskan, proses pengamanan Mako pada dasaranya mengacu pada Protap dan SOP yang berlaku diantaranya menempatkan personel di pintu masuk maupun keluar serta mengawasi setiap pergerakan baik orang ataupun kendaraan yang dinilai mencurigakan.

“Lebih tepatnya pengamanan Mako yang ditingkatkan mengingat status siaga 1 dan menilik perkembangan situasi akhir-akhir ini.” Jelas AKBP Jean Calvijn.

Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada petugas jaga Mako baik Polres maupun Polsek agar meningkatkan kewaspadaan dan lebih cermat dalam bertugas. Namun demikian pelayanan masyarakat tetap terbuka seperti biasa. Yang menjadi pembeda adalah pengawasan yang mungkin lebih ketat dibanding hari-hari biasa.

Pihaknya berharap, sebelum, pada saat  dan paska pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti, kondisi kemanan di Trenggalek senantiasa terjaga, aman dan kondusif.

Related posts

Kencani Istri Orang, Pria Asal Sumurup Bendungan Diciduk Petugas

Adhis

Bhabinkamtibmas Hadir untuk Pastikan Penerima PKH Menerapkan Protokoler Kesehatan

Adhis

Ambil Apel, Kapolsek Dongko Cek Kekuatan

Adhis