Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Trenggalek Perketat Pengamanan Mako

Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek meningkatkan pengamanan Markas Komando (Mako) jajarannya. Peningkatan kewaspadaan ini menyusul insiden ledakan yang terjadi di Mapolrestabes Medan pagi tadi.

Beberapa personel Satsabhara bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru dan helm baja nampak distanby-kan di pintu masuk maupun keluar Mapolres.. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan gangguan Kamtibmas utamanya berupa penyerangan terhadap anggota Polri mapun mako.

Petugas juga memeriksa setiap kendaraan menggunakan metal detektor dan mirror detector termasuk barang bawaan masyarakat yang masuk Ksatrian Mapolres.

Dikonfirmasi terpisah AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H., menegaskan, peningkatan pengamanan Mako tersebut merupakan respon cepat guna mencegah kejadian serupa terjadi di Trenggalek.

“Tidak hanya Mako Polres  tetapi juga Mako Polsek jajaran. Sudah saya instruksikan meningkatkan kewaspadaan dan penjagaan di masing-masing Mako.” Tegas AKBP Jean Calvijn

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini mengatakan, meskipun demikian pelayanan masyarakat tetap terbuka dan normal seperti biasa. Yang menjadi pembeda adalah pengawasan yang mungkin lebih ketat dibanding hari-hari biasa.

“Masyarakat tidak perlu takut. Pengamanan ini merupakan Protap dan dijalankan sesuai dengan SOP” Pungkasnya

Sumber : Polres Trenggalek

Polrestabes Trenggalek

Related Post