JatimTerkini.com
Kediri Raya

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Akhir Pekan, Patroli Polsek Watulimo Pantau Destinasi Wisata

Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya khususnya selama libur akhir pekan, Polsek Watulimo Polres Trenggalek terus melakukan patroli dibeberapa lokasi khususnya di sejumlah tempat wisata dan obyek vital. Sabtu (29/5).

Kegiatan patroli yang menyasar Pelabuhan dan destinasi wisata ini dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Ipda Iswanto, S.Pd dan Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kunjungan di tempat-tempat tersebut, mengingat pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro ini seluruh destinasi wisata masih ditutup sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian.

Ipda Iswanto mengatakan disela-sela patroli anggota juga melakukan diogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga yang ditemuinya.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, diantaranya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas”, jelas Ipda Iswanto.

Lebih lanjut petugas Patroli menitipkan pesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek Watulimo Polres Trenggalek.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas patroli ini bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan imbauan Kamtibmas.

“Dengan peningkatan intensitas patroli siang dan malam hari khususnya pada akhir pekan, setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya.” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Polsek Gandusari Gelar Patroli Hingga Wilayah Perbatasan Dengan Kecamatan Kampak

Adhis

Ipda Katik S.H. : Masuk Tempat Wisata Wajib Bermasker

Adhis

Bersama Pemdes Prigi, Bripka Soqiful Ma’arif Salurkan Bantuan

Adhis