Anggota SPKT Pertemukan Anak Hilang dengan Orang Tua

Orang tua korban menjemput anaknya di Mapolres Pasuruan Kota.

Pasuruan, memorandum.co.id – Anggota Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pasuruan Kota berhasil mempertemukan anak yang hilang dengan orang tuanya, Minggu (10/11).

Anak yang semula dilaporkan hilang adalah Lacha (9), warga Jalan Kayoon RT 24 RW 04, Surabaya. Setelah mendapatkan laporan itu, anggota SPKT segera mendatangi lokasi di Alun-Alun Kota Pasuruan.

Lacha ditemukan masyarakat di alun-alun dengan kondisi menangis karena terpisah dengan orang tuanya. Petugas kemudian membawa bocah tersebut ke Mapolres Pasuruan Kota.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasubbag Humas AKP Endy Purwanto mengatakan, setelah menemukan anak yang hilang itu, anggota SPKT berupaya mengumumkan ke seluruh jajaran Polda Jatim.

“Alhamdulillah apa yang kita lakukan langsung direspons oleh jajaran. Bahkan berhasil menghubungi pihak keluarga korban. Tidak lama orang tuanya mendatangi mapolres dan menjemput anak tersebut (Lacha, red),” terang  Endy.

Penemuan anak hilang asal Surabaya di Alun-Alun Kota Pasuruan  hingga diamankan anggota SPKT, dibenarkan Kapolres AKBP Agus Sudaryatno. Perwira menengah dengan dua melati ini memberikan apresiasi kepada anggotanya terutama anggota SPKT.

“Fungsi dari anggota SPKT tak sekadar menerima laporan masyarakat di mapolsek. Mereka juga bertindak cepat (quick respons, red) di tempat kejadian perkara (TKP) saat ada laporan anak hilang. Hasilnya bocah yang tadinya dilaporkan hilang dan terpisah, telah ditemukan dan berkumpul lagi dengan orang tuanya,” kata Agus. (rul/nov)

 

The post Anggota SPKT Pertemukan Anak Hilang dengan Orang Tua appeared first on PASKOT.ID .

paskot Polres Pasuruan Polres Pasuruan Kota

Related Post