JatimTerkini.com
Kediri Raya

Anggota Polsek Tugu Kerja Bakti Jumat Bersih di Desa Dermosari

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Tugu bersama aparatur pemerintahan desa dan warga melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan saluran air di Desa Dermosari, Jumat (11/10/2019) pagi.

Dalam pelaksanaannya, anggota Polsek Tugu dan petugas gabungan membersihkan sampah yang berserakan di saluran air depan kantor balai Desa Dermosari dan SMPN 1 Tugu. Satu persatu sampah dipungut dan dibersihkan kemudian dikumpulkan dengan kantong yang sudah disiapkan.

Kapolsek Tugu IPTU Bambang Purwanto,S.H,M.H.mengatakan bahwa dalam rangka melaksanakan program Jumat Bersih, kita laksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan. Pada pelaksanaan kali ini, kita laksanakan kerja bakti di wilayah Desa Dermosari.

“Dalam kerja bakti kita libatkan 10 personel dari Polsek Tugu. Anggota polsek bersama personel dari koramil, pemerintahan desa, dan warga,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, harapan dari kegiatan kerja bakti ini, bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Dengan lingkungan yang bersih dan sehat bisa mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif. Selain itu meningkatkan sinergitas dengan instansi lain dan masyarakat.

Sdr. Suminto selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan dalam kegiatan kerja bakti. Dengan membersihkan sampah sepanjang sungai depan Kantor balai Desa Dermosari, lingkungan menjadi bersih.

“Kita berharap masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor akibat sampah yang dapat menimbulkan penyakit,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Kapolsek Durenan Apel Gabungan Dengan Isntansi Terkait di Terminal Durenan

Adhis

TNI dan Polri Giatkan Patroli Gabungan Antisipasi Kriminalitas dan Covid-19

Adhis

Tanpa lelah, Polsek Dongko tumbuhkan Disiplin Masyarakat gunakan Masker dan Jaga Jarak

Adhis