Anggota Polsek Kampak Tingkatkan Giat Patroli Daerah Rawan Laka.

52 views

Polres Trenggalek – Demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat petugas patroli Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan patroli daerah rawan laka atau pada daerah-daerah yang sering terjadi kecelakaan lalu lintas, dengan melakukan pemantauan, dialogis dengan masyarakat, juga sesekali melaksanakan pengaturan arus lalin, Minggu (21/04/2019).

Jalan di wilayah kampak secara keseleluran merupakan medan pegunungan atau dataran tinggi, dengan tingkat kerawanan laka yang cukup tinggi, mengingat medan yang sulit ditambah jalan aspal yang berlubang. Oleh karena itu perlu intensifitas kegiatan patroli daerah-daerah tersebut untuk untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan menekan angka kecelakan yang di sebabkan oleh faktor manusia maupun alam.

Jalur Kampak ini merukan jalur terdekat penghubung wilayah kota Trenggalek dengan Kecamatan Watulimo, Munjungan dan Panggul. Banyak pengemudi dari luar trenggalek yang belum menguasahi medan terjadi kecelakaan. Dimana para pengemudi tersebut sering mengandalkan GPS untuk menuju kecamatan panggul ataupun Munjungan.apabila menggunakan GPS pasti pengemudi diberikan petunjuk melalui jalur Kampak, padahal jalur yang disuguhkan GPS merupakan jalur yang ekstrim. Oleh karena itu anggota Polsek Kampak, untuk mencegah terjadinya kecelakaan serta meminimalisir lakalantas melaksanakan giat patroli kedaerah yang sering terjadi lakalantas korban GPS. Dengan kegiatan patroli ini petugas, apabila menemukan kendaraan dengan Nopol luar Trenggalek, menghentikan dan menanyakan tujuhannya untuk mencegah terjadinya lakalantas.

Iptu Anwar,S.H., menegaskan selaku Kapolsek Kampak  memerintahkan anggotanya sewaktu Patroli untuk memberikan himbauan kepada pengemudi, utamanya dari luar daerah serta mengidentifikasi jalan yang berlubang di lokasi rawan kecelakaan (black spot), sekaligus memberikan tanda dengan pengecatan pada jalan yang berlubang, dengan harapan untuk mengurangi permasalahan tingginya rasio kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas dari tiap kecelakaan yang terjadi.

“Tingkatkan giat patroli kedaerah tersebut untuk untuk meminimalisir laka lantas” Ujar Kapolsek Kampak Iptu Anwar, S.H.

 

Sumber : Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Trenggalek

Posting Terkait