JatimTerkini.com
Kediri Raya

Aksi Simpatik Personel Polsek Dongko

Polres Trenggalek – Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka Spkt) Polsek Dongko Polres Trenggalek Aiptu Sujito bersama sejumlah anggota lainnya membantu mendorong kendaraan sedan yang macet ditanjakan persis didepan penjagaan Markas Komando (mako). Senin (28/10)

Ditemui Aiptu Sujito mengatakan, sewaktu kami sedang santai usai pelaksanaan apel, dikejutkan ada suara knalpot kendaraan bermotor dan berhenti tiba-tiba.

“Tadi sewaktu kami sedang santai usai pelaksanaan apel, dikejutkan ada suara knalpot kendaraan bermotor dan berhenti tiba-tiba, sontak kaget dan langsung bergegas membantu untuk mengganjal roda dengan batu kemudian bersama mendorongnya,” kata Aiptu Sujito.

Perlu diketahui bersama bahwasanya dijalur tanjakan depan mako Polsek Dongko Polres Trenggalek ini seringkali ada kendaraan yang tidak kuat naik ataupun macet secara tiba-tiba, entah itu disebabkan karena terlambat mengoper gigi rasio ataupun terkejut karena dari bawah seperti lurus dan datar akan tetapi menikung dan kemudian menanjak, terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya untuk respon cepat dengan membantu mendorong kendaraan yang macet didepan mako tadi pagi.

“Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah merespon secara cepat dan juga membantu mendorong kendaraan yang macet di tanjakan depan mako,” ujar AKP Tri Basuki.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menjelaskan, dari kegiatan anggota tersebut merupakan quick respon yakni ketika melihat ada sesuatu yang sekiranya membutuhkan kehadiran maka langsung bergegas dan secepatnya datang membantu, dan tersebut juga sebagai bentuk diskresi Kepolisian.

“Maka dari itu, saya selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek, mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan, cek dulu kendaraan sebelum digunakan dan hati-hati juga waspada selama melintas di jalur depan Polsek Dongko Polres Trenggalek, mengingat jalur ini menanjak dan di bawah ada tikungan, sehingga termasuk jalur yang cukup bahaya,” tegas AKP Tri Basuki.

Sumber : Polres Trenggalek

Related posts

Jaga Sportivitas dalam Bermain Pesan Kapolres Trenggalek saat Membuka Turnamen Bola Volly

Adhis

Cegah Corona, Ingatkan Masyarakat agar Memakai Masker

Adhis

Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Senden Sambang Kantor Desa

Adhis