Aksi Polisi Bersih-Bersih Masjid Bersejarah di Trenggalek

Trenggalek – Sejumlah personel Kepolisian bersama anggota TNI dan masyarakat nampak memenuhi halaman Masjid Jamiatus Sajidin di Desa Bendorejo Kecamatan Pogalan. Usut punya usut, kehadiran para petugas ini ternyata sedang melakukan bakti religi bersih-bersih Masjid dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh tepat tanggal 1 Juli 2019 mendatang. Selasa (18/06)

Beberapa personel terlihat sedang menyapu dan mengepel lantai. Sebagian lainnya mengecat dinding Masjid yang memang sudah kusam. Sedangkan sisanya membersihkan rumput liar yang banyak tumbuh di area halaman maupun pelataran Masjid.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S tersebut turut hadir diantaranya pejabat utama Polres, Kapolsek Pogalan AKP Moh. Mahmudi, S.H. berikut anggotanya, Danramil Pogalan Kapten Inf. Sumarji, Camat Pogalan Drs. Puguh Supardiyanto, Kepala Desa Bendorejo Imam Khusaeni, tokoh masyarakat setempat KH. Masruri dan Takmir masjid KH. Yasin.

“Memperingati Hari Bhayangkara ke-73 Polres Trenggalek menggelar beberapa kegiatan sosial. Salah satu diantaranya adalah bakti religi dalam bentuk membersihkan tempat ibadah.” Jelas Kompol Agung

Masjid Jamiatus Sajidin dipilih sebagai sasaran pertama lanjut Kompol Agung, dengan pertimbangan nilai sejarah yang ada di Masjid tersebut. Berdasarkan catatan, Masjid Jamiatus Sajidin pernah disinggahi oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman saat melakukan gerilya melawan penjajah Belanda.

“Kita juga sempat singgah ke rumah almarhum Kyai Dullah yang juga pernah disinggahi oleh pahlawan nasional Panglima Sudirman” Imbuhnya

Lebih lanjut Kompol Agung berharap dengan kegiatan Bakti Religi ini dapat bermanfaat sekaligus membangun kedekatan dan sinergitas antara Polri dan TNI dengan masyarakat.

“Mohon do`a dan dukungannya agar TNI dan  Polri bisa melayani dan mengayomi masyarakat, memberikan yang terbaik serta dalam menjalankan tugas senantiasa diberi perlindungan, keselamatan dan kesehatan oleh Allah SWT” Pungkasnya

Trenggalek

Related Post