AKP Saiful : Bersama TNI Kami Akan Terus Menempel Logistik Pemilu 2019

44 views

Polres Trenggalek – Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini logistik Pemilu 2019 Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek disimpan di dua gudang PPK Watulimo yakni aula kantor Kecamatan Watulimo dan aula kantor Desa Tasikmadu. Jumat (19/4).

Kepolisian dalam hal ini Polsek Watulimo Polres Trenggalek juga menerjunkan masing-masing 2 (dua) personel untuk melakukan penjagaan logistik Pemilu 24 jam non stop di aula kantor Kecamatan Watulimo dan kantor Desa Tasikmadu.

Petugas jaga dari Polsek Watulimo Aipda Bambang PB. menerangkan bahwa logistik ini dijaga oleh oleh 2 (dua) personel untuk masing-masing lokasi penyimpanan secara bergantian.

“Jadi tiap sif jaga diisi oleh 2 (personel) yang melaksanakan tugas jaga selama 1 x 24 jam nonstop dan dibantu oleh stakeholder yang ada,” ujar Aipda Bambang.

Masih menurut personel yang pernah berdinas di Satpolairud Polda Bali ini menjelaskan bahwa petugas Pam juga diperkuat oleh petugas patroli dari Polsek Watulimo yang secara kontinyu melakukan patroli di dua gudang penyimpanan yang ada.

Ditempat terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H menambahkan bahwa Polsek Watulimo telah menyiagakan seluruh personelnya untuk terus mengawal dan menjaga seluruh pergerakan logistik Pemilu sampai proses rekapitulasi tingkat PPS selesai dan logistik digeser ke KPU Trenggalek.

“Pada intinya kami bersama TNI akan terus menempel kotak suara ini sampai pelaksanaan rekapitulasi penghitungan ini selesai dan selanjutnya logistik digeser kembali ke KPU Trenggalek, karena yang paling rawan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini adalah kotak dan surat suara, dan meskipun khususnya di wilayah kami tidak melihat adanya ancaman yang serius, tapi antisipasi harus tetap dilakukan,” pungkasnya.

Sumber : Polres Trenggalek

Polres Trenggalek Trenggalek

Posting Terkait